1000 Unit Lampu Jalan Mulai Dipasang

1000 Unit Lampu Jalan Mulai Dipasang

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu saat ini sudah mulai melakukan pemasangan lampu penerangan jalan umum (LPJU) di beberapa titik di Kota Bengkulu. Dimana ketahui, ada 1000 unit lampu jalan yang bakal dipasang yang tersebar di 1000 titik. Di sisi lain, anggaran pengadaan lampu jalan tersebut menelan anggaran Rp 5 Miliar.

Anggota DPRD Kota Bengkulu, Indra Sukma yang dikonfirmasi berkaitan dengan pemasangan lampu jalan berharap dilakukan secara merata. Selain itu, pemasangan lampu jalan juga harus diprioritaskan di tempat-tempat tertentu. Seperti rumah ibadah dan tempat gelap yang belum pernah tersentuh lampu jalan. Apalagi pada tahun ini Dinas Perhubungan ada penambahan 500 unit lampu jalan.
"Ya dari 1000 unit itu pada akhir tahun kemarin sudah dipasang sekitar 250 unit, dan sisanya dipasang tahun ini. Kita harapkan pemasangan lampu jalan itu merata, karena masih ada 1000 lebih yang belum terpasang. Diharapkan tahun ini selesai dipasang semua dan bisa terang wilayah kota Bengkulu dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat," jelas Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu.

Di sisi lain, Dishub Kota Bengkulu terhitung mulai awal tahun sedang melakukan pemasangan lampu jalan di kawasan RT 33 Kelurahan Sukarami, Selebar Kota Bengkulu. Pemasangan lampu jalan di daerah perbatasan Kota Bengkulu dengan Kabupaten Bengkulu Tengah ini memang sangat diperlukan. Ketua RT 33 H Mat Kukuh mengaku sangat gembira dengan adanya pemasangan lampu jalan di daerahnya.

Pasalnya selama ini daerah yang dekat simpang 4 SPBU Sebakul itu rawan kriminalitas, terutama pencurian. Dengan adanya penerangan tersebut bisa meminimalisir kejahatan.
"Kita ucapkan terima kasih kepada Pemkot Bengkulu yang sudah memasang lampu jalan di daerah kita ini, karena memang kondisi daerah kita pada malam hari cukup sepi dan gelap. Dengan adanya lampu jalan ini bisa menjadi terang benderang," pungkasnya (**)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: