Vaksinasi SDUA THC Dikunjungi Bupati RL

Vaksinasi SDUA THC Dikunjungi Bupati RL

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kegiatan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan Sekolah Dasar Ukhuwah Aisyiah (SDUA) Taman Harapan Curup (THC), Senin (17/1) kemarin, menjadi sangat istimewah.

Pasalnya pada kegiatan vaksinasi tersebut dikunjungi oleh orang nomor satu di Kabupaten Rejang Lebong, yakni Bupati RL DRS Syamsul Efendi MM. Dalam kunjungannya, Bupati didampingi oleh Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK, Kadis Kesehatan Syafawi, Kadis Dikbud Reza Pakhlevie SH, dan juga rombongan PKK Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam wawancaranya kepada awak media, Bupati mengharapkan agar vaksinasi tetap berjalan lancar, dan untuk anak yang belum divaksin agar sesegera mungkin melaksanakan vaksin. 
"Untuk para orang tua yang anaknya belum divaksin, jngan takut melaksanakan vaksinasi untuk anaknya. Karena vaksin ini gunanya untuk imun tubuh dan kekebalan agar tidak mudah terserang penyakit, khususnya covid-19," ujar Bupati. 

Selain itu, dalam kegiatan vaksinasi, untuk pertama kalinya Polres Rejang Lebong menghadirkan para maskot (boneka) terbaru mereka perdana di SDUA THC. Hal tersebut disampaikan Kapolres agar memberikan semangat kepada para siswa yang melaksanakan vaksin. 

Disamping itu, sebagai Kadis Dikbud, Reza Pakhlevie SH mengucapkan terimakasih kepada Bupati rejang Lebong, Dinas Kesehatan, Polres Rejang Lebong yang telah menyelenggarakan vaksinasi yang dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Reza berharap agar dengan pelaksanaan vaksinasi ini, sekolah-sekolah di Kabupaten Rejang Lebong bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen lagi. 
"Semoga jika PTM tahun ini 100 persen semua, dapat menciptakan pembelajaran yang lebih efektif dan kondusif," kata reza.

Sementara itu Kepala SDUA THC Umi Enilawati S.Pd juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rejang Lebong dan para petinggi daerah yang berkunjung untuk memantau langsung kegiatan vaksinasi di SDUA THC. Dirinya juga menyampaikan untuk kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini, siswa yang divaksin sebanyak 700 siswa lebih. 
"Alhamdulillah semua siswa yang belum divaksin hadir untuk melaksanakan vaksinasi, mudah-mudahan ini menjadi ikhtiar dalam mengurangi penularan covid-19," harapnya. (CW3) 

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: