CPNS Nihil, PPPK Dibuka Lagi

CPNS Nihil, PPPK Dibuka Lagi

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU – Penerimaan CPNS di Provinsi Bengkulu tahun 2022 ini dipastikan tidak ada atau nihil. Hanya saja meskipun CPNS nihil, namun untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kemungkinan akan dibuka lagi.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Bengkulu, Hendy Aprizal, SE, MM mengatakan bukan hanya Provinsi Bengkulu yang tidak akan membuka Penerimaan CPNS tahun 2022 ini, melainkan kebijakan ini juga berlaku di seluruh provinsi dikarenakan, moratorium untuk CPNS tahun 2022 ini oleh pemerintah pusat.
"Ini memang kebijakan pusat bukan Provinsi Bengkulu tidak mengusulkan atupun telat mengusulkan. Ini memang kebijakan dari pemerintah pusat untuk menutup dulu protal pengajuan CPNS di informasi," ujarnya.

Demi memenuhi kebutuhan guru dan tenaga kesehatan di Provinsi Bengkulu hanya diperbolehkan untuk mengajukan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Untuk Provinsi Bengkulu kapan perekrutan PPPK ini, belum dapat dipastikan karena masih menunggu jadwal pengusulan dari Pemerintah Pusat.

Ditambahkannya, tahun 2021 lalu sedikitnya ada 543 PPPK se Provinsi Bengkulu yang direkrut setelah lulus tes. Namun untuk tahap pertama, baru 223 orang yang SK nya dikeluarkan dan sisanya itu akan diproses di tahap dua dan tahap tiga. Untuk tahap dua dan tahap tiga akan mengikuti penetapan jadwal dari pemerintah pusat.
"Sesuai dengan scedule atau penjadwalan yang ditetapkan pusat," tambahnya. (**)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: