Warga Amankan ODGJ, Diduga Maling

Warga Amankan ODGJ, Diduga Maling

CURUPEKSPRESS.COM, SBI - Masyarakat di Desa Lubuk Bingin Baru Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) Rajang Lebong, sabtu(22/1) sekitar pukul 10.00.Wib di dihebohkan adanya orang tidak dikenal, masuk dalam perumahan warga setempat yang diduga akan melakukan kejahatan. Kehadiran yang belakangan diketahui orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sempat membuat warga geram sehingga berhasil diamankan dan diserahkan pada pihak yang berwajib.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan, SIK, melakui Kapolsek Kota Padang Iptu. M. Zuhdi yang dikonfirmasi membenarkan adanya seseorang yang diamankan yang awal diduga akan melakukan kejahatan karena menerobos masuk dalam rumah salah seorang warga.
"Sekarang yang bersangkutan telah kita serahkan ke Dinsos dan selanjutnya akan diserahkan ke Pemerintah Lubuklinggau -Sumsel," sampai Kapolsek.

Dijelaskannya, aksi ODGJ ini sempat viral lantaran sesaat diamankan warga menduga ODGJ yang mengaku berasal dari Kabupaten Ogan Ilir Sumsel, diduga akan melakukan Kejahatan.
"Karena yg bersangkutan kita dugakan ODGJ, dan belum ada
perbuatan yang merugikan orang baik itu barang maupun jiwa, sehingga kita serahkan ke Dinas terkait," singkatnya (SR1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: