Usai Tinjau Musala SMPN 3 RL Dikbud Upayakan Kelanjutan Pembangunan

Usai Tinjau Musala SMPN 3 RL Dikbud Upayakan Kelanjutan Pembangunan

CURUP EKSPRESS.COM, PENDIDIKAN - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong, Rezza Pakhlevie SH didampingi Kabid SMP, Dedi Warsito pada Rabu (2/3) meninjau Musalah SMP 3 RL yang terhenti pembangunannya karena terkendala dana.
Seusai meninjau kondisi Musala tersebut, Kadis menyampaikan akan membantu SMP 3 RL agar pelaksanaan pembangunan Musala dapat berjalan kembali.
"Kami selaku pihak Dikbud, akan semaksimal mungkin mendukung terlaksananya pembangunan musala tersebut," ujarnya.

Menurut Kadis, pihaknya juga meminta pihak sekolah untuk menyerahkan proposal kepada pihak Dikbud, agar bisa diproses sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.
"Melihat kondisi sekarang, pembangunan musala tidak memungkinkan dibangun dengan dana alokasi khusus (DAK), tapi kami akan mengupayakan pembangunan musala tersebut bisa dilaksanakan dengan dana hibah yang dimiliki pemerintah di Provinsi, untuk itu kami akan membantu menggiring proposal tersebut hingga pelaksanaan pembangunan bisa terealisasi," terangnya.

Disisi lain, Kadis meminta agar pihak SMPN 3 RL bisa bersabar karena pihaknya akan memproses lebih jauh perihal pelaksanaan pembangunan musalah tersebut.
"Sesuai dengan visi misi pemerintah yang menginginkan Rejang Lebong bercahaya dan religius, Insya Allahpembangunan musalah bisa dilanjutkan kembali, hanya saja perlu melewati beberapa tahap," tandasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: