Quartararo Khawatir Usai Cuma Finis Kesembilan di MotoGP Qatar 2022

Quartararo Khawatir Usai Cuma Finis Kesembilan di MotoGP Qatar 2022

CURUPEKSPRESS.COM, LOSAIL - Fabio Quartararo tak mampu berbuat banyak sehingga hanya finis kesembilan di MotoGP Qatar 2022. Quartararo mengaku khawatir dengan peluangnya di sisa kejuaraan.
Rider Monster Energy Yamaha itu memang keteteran di akhir pekan ini. Setelah cuma start di posisi kesebelas, Quartararo menuntaskan balapan MotoGP Qatar 2022 di urutan kesembilan dengan selisih 10,543 detik dari Enea Bastianini yang memenangi seri pembuka.

Padahal di musim lalu Yamaha menyapu bersih balapan di sana dengan menempatkan Maverick Vinales dan Quartararo sebagai pemenang di dua balapan pertama.
Sementara itu Fabio Quartararo memang mengeluhkan performa motornya karena kurang bertenaga sedari pramusim. Dengan hasil di Qatar ini membuat Quartararo merasa ragu bisa mempertahankan gelar juara dunia.
"Well, mengingat tahun lalu kami memenangi dua balapan di sini dan sekarang kami finis di belakang, cukup jauh di belakang, tentu saja aku khawatir," ungkap Quartararo di Autosport.

"Aku tidak akan bilang aku percaya diri. Kami ada di baris keempat, tampil di Q1 di Qatar jadi aku akan bilang aku tidak bisa merasa sangat percaya diri. Namun, aku akan selalu mengatakan aku bukanlah seorang insinyur. Pekerjaanku adalah memberikan 100 persen dan fokus di setiap balapan, dan aku memberikan 100 persen di setiap kondisi: apakah aku bertarung untuk kemenangan, atau P3, P5, P9, aku memberikan 100 persen."
"Jadi itu adalah sesuatu yang tentu saja aku akan memberikan yang terbaik apapun posisi yang kudapatkan," lugas Quartararo usai hasil mengecewakan di MotoGP Qatar 2022. (rin/adp)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: