Kunjungi Stand Job Fair CE, Lokasi Puncak Diklat DMHB

Kunjungi Stand Job Fair CE, Lokasi Puncak Diklat DMHB

CURUPEKSPRESS.COM, SELUPU REJANG - Bagi para pencari kerja di Kabupaten Rejang Lebong, hari ini Surat Kabar Harian (SKH) Curup Ekspress (CE) membuka stand job fair atau pameran lowongan kerja. Lokasinya bertempat digedung Diklat Pucak Danau Mas Harun Bastari (DMHB) Rejang Lebong. 

Adapun pelaksanaan job fair ini diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Rejang Lebong. Disisi lain sesuai rencana pelaksanaan job fair ini akan dibuka langsung oleh Bupati Rejang Lebong. 

Demikian seperti disampaikan Kepala Dinakertras Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

"Jika tidak ada halangan, Bupati langsung yang akan membuka. Jika memang berbenturan agenda maka biasanya dialihkan pada jajaran dibawahnya," sampai Syamsir.

Dikatakannya, jika job fair atau pemeran lowongan kerja yang diselenggaran pihaknya akan berlangsung 1 hari saja sampai dengan selesai. Dimana dalam pameran ini ada 22 perusahaan yang ikut berpartisipasi, salah satunya SKH Curup Ekspress yang memberikan peluangan kerja untuk menjadi jurnalis yang profesional.

"Perusahan yang terlibat ini, mulai dari BUMD, Perusahaan Swasta, Nasional Daerah dan Industri lainnya," ungkapnya.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, pencari kerja (Pencakar) di Rejang Lebong mendapat pekerja lewat momen atau kegiatan yang diselenggaran pihaknya tersebut. Dimana hal ini sengaja diciptakan, sehingga mereka punya peluangan untuk berkerja diperusahaan - perusahaan yang ada di Rejang Lebong.

"Dimana perusahaan yang membutuhkan juga bisa mencari dan menyeleksi pekerja yang mereka utuhkan, dan mereka yang berkontribusi tersebut benar - benar perusahan yang menyerap tenaga kerja Rejang Lebong dan berkontribusi untuk Kabupaten Rejang Lebong," jelasnya.

Dengan harapan ratusan bahkan pencaker terserap di Rejang Lebong ini lewat kegiatan pameren yang diselenggaran pihaknya tersebut. (CE1)

Sumber: