Aksi Mahasiswa Tolak 3 Periode, Dapat Dukungan PKS

Aksi Mahasiswa Tolak 3 Periode, Dapat Dukungan PKS

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Politisi PKS, Hidayattullah mendukung penuh apa yang dilakukan  mahasiswa saat ini. Menurutnya, kelompok memiliki penilaian yang objektif terhadap apa yang saat ini terjadi di negara ini.
"Kita PKS mendukung penuh aksi mahasiswa, sebab mereka (Mahasiswa, red) menjadi corongnya masyarakat dalam menyampaikan apa yang sebenarnya sedang dialami oleh masyarakat sekarang ini," sampainya.

Menurut pandangannya, aksi mahasiswa yang terjadi dan dilakukan secara serentak seluruh Indonesia pada Senin (11/4)  adalah wujud  menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Ini juga mengartikan bahwa konsistensi pemerintah sudah sangat diragukan oleh para masyarakat khususnya mahasiswa.
"Berawal dari kepercayaan yang goyang akibat dari kebijakan-kebijakan pemerintah, lalu akhirnya menjadi ragu," ujar Hidayattullah.

Kemudian lanjutnya, tuntutan yang diserukan oleh mahasiswa saat ini tidak hanya fokus pada isu penundaan pemilu maupun penolakan  3 periode kepemimpinan presiden, tetapi yang ditangkap pihaknya yakni respon atau reaksi cepat dari kalangan mahasiswa dalam menanggapi keluhan dari berbagai permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat belakangan ini.
"Yang mana problem atau masalah itu seakan-akan diciptakan oleh pemerintah sehingga berdampak buruk terhadap masyarakat, misalnya problem minyak goreng, kenaikan harga BBM dan problem lainnya. Inilah yang akhirnya memunculkan reaksi mahasiswa," terangnya.

Pihaknya juga menilai, bahwa ini merupakan bentuk aspirasi masyarakat terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah yang dinilai terlalu blunder. Sambungnya, tidak hanya membuat kondisi politik yang tidak nyaman saat ini, terlebih lagi berdampak pada ekonomi masyarakat yang tidsak stabil.
"Kedua problem itu juga yang kami tangkap pada kondisi negara sekarang ini," ucapnya.

Tambahnya, adapun tugasnya saat ini berupaya menjaga kestabilan khususnya yang berkaitan dengan bahan pokok alias sembako, stoknya tersedia dan aman.

PDIP : Tunggu Penyampaian Pemerintah Pusat

DISISI lain Politisi PDIP, Surya ST saat dikonfirmasin CE, mengatakan bahwa politisi yang ada di daerah tidak berwenang untuk berpendatan berkaitan dengan aksi digelar mahasiswa se Indonesia baru-baru ini. Oleh karenanya, dalam waktu dekat akan ada penyampaian yang disampaikan oleh Pemerintah Pusat terkait hal tersebut.
"Kita tunggu saja, nanti akan ada statement dari pusat," singkatnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: