3 Ruko Terbakar, Diduga Karena Kompor Gas

3 Ruko Terbakar, Diduga Karena Kompor Gas

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kebakaran 3 unit ruko terjadi ba'da salat tarawih pada Sabtu (16/4) sekira pukul 22.50 WIB di Jalan Haji Hasyim Azhari Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Curup Tengah. 3 unit ruko tersebut diketahui milik Desi (45).

Diduga penyebab terjadinya kebakaran karena penghuni ruko lupa mematikan kompor gas. Alhasil Saat ditemui wartawan CE di kediamannya, Desi menyampaikan akibat kebakaran tersebut semua isi ruko milik Desi hangus dilahap api. Sehingga dirinya mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 300 juta.
"Kalau dilihat dari kondisi saat ini, kemungkinan ruko hanya perlu direhab, namun saya harus mengulang usaha saya dari nol lagi," sampainya.

Kondisi Kompor Gas Pasca Kebakaran

Diakui Desi, sebelum terjadinya peristiwa kebakaran tersebut, dirinya sangsi sudah mematikan kompor gas atau belum, sementara didekat kompor terdapat kabel listrik yang dalam kondisi hidup.
"Sekitar pukul 22.00 WIB saya mau tidur, karena pengunjung sudah tidak ada lagi. Namun saya lupa sudah mematikan kompor atau belum. Tapi seingat saya kompor sudah saya matikan," singkatnya.

Adapun diberitakan curup espres online sebelumnya, dalam kebakaran tersebut, setidaknya ada 3 rumah toko (Ruko) terbakar. Masing-masing milik Sumiati (60), Desi (45), dan juga Sri Eriani (52) warga Kelurahan Kampung Jawa.

BACA JUGA:
3 Ruko di Pasar Atas Terbakar

Dan berdasarkan keterangan saksi Rizal Pakpahan (38), yang merupakan pedagang yang berjualan didepan lokasi kebakaran. Api pertama berasal dari sela-sela pelafon ruko milik Desi.

Dimana dirinya sempat mencoba untuk merusak pintu roling ruko Desi yang sedang tertidur lelap.

Sementara itu api yang sempat membesar baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.50 WIB, setelah dikerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Pada Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp. 300 juta. Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kapolsek Curup Iptu Samsudin membenarkan kejadian tersebut, dimana dugaan sementara penyebab kebakaran akibat percikan api dari kompor gas.
“Benar telah terjadi kebakaran yang menghanguskan 3 ruko di pasar atas. Dan diduga penyebabnya karena percikan api dari kompor gas. Adapun kerugian material ditaksir mencapai Rp 300 juta,” singkat Kapolsek. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: