Serapan DD Tahap I Rp 30,1 Miliar

Serapan DD Tahap I Rp 30,1 Miliar

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Curup menyebut serapan dana desa (DD) tahap I di wilayah Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong hingga Kamis (28/4) kemarin, sudah mencapai Rp 30,1 miliar.

Plt. Kepala KPPN Curup, Dewansyah menyampaikan bahwa DD dengan jumlah tersebut telah disalurkan kepada 105 desa dari total 122 desa yang ada di daerah itu.
"Serapan DD tahap I untuk Pemkab RL sebelum lebaran ini, sudah lebih dari Rp 30 miliar," sampainya.

Dewansyah menerangkan, masih terdapat 17 desa lagi di wilayah Pemkab RL yang belum mengajukan permintaan DD tahap I. Dimana jumlah DD yang tersisa dan belum terserap sampai saat ini sebesar Rp 3,59 miliar. Yang mana dana tersebut masih di Rekening Kas Umum Negara (RKUN).
"17 desa yang belum mengajukan itu tidak diketahui pasti alasannya, sebab kami hanya mentransfer dana apabila dokumen DD nya sudah kami terima," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, adapun jumlah Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan langsung tunai (BLT) tahap I di wilayah itu sebanyak 10.403 KK, dengan besaran dana yang disalurkan sebesar Rp 9,48 miliar.
"Diharapkan seluruh Pemdes yang sudah mengantongi DD tahap I ini segera menyalurkan BLT DD nya kepada KPM yang berhak menerima," terangnya.

Lebih jauh diharapkannya, DD tahap I sebesar Rp 3,59 Miliar untuk 17 desa yang kini belum terserap dapat segera dimintakan penyalurannya ke KPPN Curup.
"Karena kita sudah masuk cuti bersama mengingat mau lebaran, jadi kita off dulu dan lanjut lagi setelah cuti berakhir," tukasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: