Suasana Puncak Arus Balik Terpantau Ramai Lancar

Suasana Puncak Arus Balik Terpantau Ramai Lancar

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Puncak arus balik libur lebaran 1443 Hijriyah tahun 2022 Masehi, hingga Minggu (8/5) kemarin terpantau ramai lancar.

Sebagaimana disampaikan Kapolres Rejang Lebong AKBP. Tonny Kurniawan, SIK, melalui Kasat Lantas AKP. Radian Andi Pratomo, SIK, bahwa, selama pengamanan laju lalu lintas arus balik yang dijalankan oleh tim gabungan antara Polres, TNI, Dishub, Pol PP, dan juga Pramuka untuk mengisi pos pelayanan dan juga pos pengamanan tidak mengalami kendala.
"Alhamdulillah tahun ini arus mudik maupun arus balik tidak ada kemacetan walaipun ada peningkatan volume kendaraan semua masih bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.

Dikatakan Kasat, lancarnya arus lalu lintas pada saat arus mudik dan arus balik selama pelaksanaan libur lebaran tersebut didukung oleh para pengendara yang selalu mematuhi aturan dalam berkendara yang sudah ditetapkan.
"Dari laporan yang saya terima, sampai saat ini belum ada peristiwa laka lantas yang terjadi di wilayah hukum Polres Rejang Lebong, untuk itu bisa dikatakan para pengendara taat lalu lintas dalam berkendara," ucapnya.

Meski demikian, sambung Kasat, sampai kemarin pihaknya masih akan terus memantau suasana arus lalu lintas usai libur lebaran. Dan memastikan arus lalu lintas sudah normal seperti biasa.
"Kami akan terus melakukan patroli pada titik-titik rawan kecelakaan, dan memastikan masyarakat tetap taat aturan dalam berkendara," terangnya.

Kasat juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu Polres dalam mengamankan arus lalu lintas mudik maupun arus balik selama libur lebaran.
"Tanpa bantuan semua pihak yang sudah terlibat, tentu kami pasti kewalahan mengatur laju lalu lintas," tandasnya.

Ruas Jalan Depan DMHB Aman Terkendali

SEMENTARA itu pantauan wartwan koran ini, arus balik lebaran kepadatan kendaraan di area wisata Danau Mas Harun Bastari (DMHB) kemarin masih aman dan terkendali, keadaan tersebut bisa di lihat dengan dengan banyaknya jumlah kendaraan yang melewati jalur tanpa adanya kemacetan.

AKBP. Tonny Kurniawan, SIK, melalui Komandan Regu Pengamanan Jalan di area Danau Mas Harun Bastari, Iptu Khairul, membenarkan jika hingga H+6 lebaran kemarin arus lalin di area DMHB masih terpantau aman dan terkendali.
"Arus balik di wilayah DMHB cukup ramai dilalui kendaraan ada peningkatan volume kendaraan, akan tetapi sejauh ini belum adanya pemasalahan yang terjadi," jelas Iptu Khairul.

Khairul juga menghimbau kepada pengendara yang melintasi area tersebut agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang ada serta menghindari kebut kebutan yang dikahawatirkan akan mengakibatkan terjadinya Lakalantas.
"Kami berharap keadaan lalu lintas arus balik ini akan tetap lancar, aman, dan tertib, sehingga nantinya kita akan kembali beraktivitas dengan lancar setelah liburu Lebaran Idul Fitri," harapnya. (CE3/CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: