HUT ke 142 Kota Curup, 41 Peserta Ikuti Lomba Menulis Aksara Kaganga

HUT ke 142 Kota Curup, 41 Peserta Ikuti Lomba Menulis Aksara Kaganga

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dalam upaya melestarikan nilai kebudayaan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, sebanyak 41 peserta yang berasal dari 15 Kecamatan mengikuti perlombaan menulis aksara kaganga yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-142 Kota Curup.

Sebagaimana disampaikan Ketua Panitia Lomba Emliah, S.Sos, M.Pd, kegitan lomba menulis kaganga ini merupakan agenda rutun setiap tahun yang digelar saat perayaan HUT Kota Curup. Dimana selama 2 tahun kebelakang kegiatan seperti ini tidak diadakan karena Covid-19.
"Tahun ini kita kembali mengadakan lomba menulis kaganga sebagai salah satu upaya untuk melestarikan dan memberdayakan kebudayaan," ujarnya.

Disampaikannya,  pelaksanaan lomba tahun ini pesertanya cukup banyak dibanding dengan jumlah peserta thun-tahun sebelumnya.
"Dengan jumlah sebanyak 41 orang yang mengikuti kegiatan lomba, membuktikan antusias masyarakat dalam upaya melestarikan aksara kaganga," sampainya.

Selain itu Emliah juga berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan pada momen-momen besar saja, tetapi bisa diadakan kapanpun pada setiap momen agar masyarakat tidak lupa dengan kebudayaan dan adat yang dimiliki oleh Rejang Lebong.
"Marilah kita sama-sama menjaga dan melestarikan warisan-warisan dari leluhur kita, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan meneruskannya," singkat Emliah. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: