Dipastikan Tak Ada Rekrutmen PPPK

Dipastikan Tak Ada Rekrutmen PPPK

Sekda RL, Yusran Fauzi ST--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL), memastikan jika tahun ini tidak ada perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

BACA JUGA : Admin Terduga Arisan Bodong Diamankan 

Hal ini sebagaimana disampaikan Sekda RL, Yusran Fauzi ST. 

"Tahun ini belum ada," ujar Sekda.

Hanya saja, sebut Sekda bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan telaah untuk mengusulkan kuota perekrutan PPPK yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

Untuk sementara, usulan rekrutmen PPPK kurang dari 200 kuota.

"Kalau untuk usulan sementara itu, kurang dari 200 kuota. Dimana itu juga mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah saat ini," sampainya.

BACA JUGA : Out Control, Pelajar Tabrak Gerobak Siomay 

Dimana untuk rencana kuota yang diusulkan itu, kata Sekda terbanyak yakni tenaga pendidik yang memang saat ini masih banyak kekurangan, kemudian tenaga kesehatan.

Dimana untuk tenaga pendidik sendiri, Sekda menuturkan jika sebelumnya Kadis Dikbud dan Kepala BKPSDM untuk melakukan koordinasi dengan kementerian. 

"Koordinasi tersebut dilakukan guna mengusulkan kuota rekrutmen PPPK.

Karena memang pertimbangannya keuangan daerah, perekrutan PPPK juga harus disesuaikan. Hal ini, karena gaji untuk PPPK dikembalikan kepada pemerintah daerah," katanya.

BACA JUGA :  Apakah Qurban Sapi dan Kerbau Sama? Ini Penjelasannya 

Namun Sekda mengatakan, mudah-mudahan rekrutmen PPPK bisa dilakukan tahun depan. Apalagi, November tahun depan, ada penghapusan tenaga honorer. 

"Mudah-mudahan bisa terlaksana tahun depan," tandasnya. 

 

Sumber: