Diduga Rem Blong, Truk Muatan BB Terguling

Diduga Rem Blong, Truk Muatan BB Terguling

IST/CE Truk muatan BB terguling--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Diduga disfungsi rem atau rem blong, truk Fuso serat mutanan tergelincir dan terbalik di jalur lintas Curup-Lubuklinggau, tepatnya diruas jalan Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong (RL).

BACA JUGA :  Warga Dwi Tunggal Cium Dugaan "Permainan Zonasi" 

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (9/7) sekira pukul 14.30 WIB, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja kerugian meterial akibat peristiwa itu mencapai puluhan juta rupiah.

Karena tidak hanya badan truk yang mengalami kerusakan 2 unit sepeda motor milik warga yang terparkir dilokasi juga mengalami kerusakan akibat tertumpa material batu bara dari dalam truk yang terbalik.

Data terhimpun, peristiwa ini bermula dari truk Mitshubisi Fuso BD 8885 AU  yang dikendarai Deni Gusriwandi (39) warga Desa Jorong Lubuk Agung Kelurahan Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok Provinsi Sumatera, yang menbawa baru baru, melaju dari arah Lubuklinggau (Sumsel) dengan tujuan Kota Bengkulu.

BACA JUGA :  Pasca Dibongkar, Pedagang Tetap Berjualan 

Saat melintasi jalan yang menurun dan diduga sistem pengereman dari kendaraan tersebut tidak berfungsi, laju truk tidak dapat dikendalikan sehingga hilang kendali dan terguling hampir menutupi separuh ruas badan jalan lintas Curup Lubuklinggau tepatnya di ruas jalan Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang.

Tak hanya itu, akibat tumpahan batubara tersebut, 2 unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z BE 6173 PO dan  Yamaha Mio M3 BD318 KR yang saat itu sedang parkir di pinggrir jalan, mengalami kerusakan akibat tumbahan muatan batu bara truk tersebut.

BACA JUGA :  Diduga Cabuli Rekan Kerja, Oknum THL di Laporkan ke Polisi 

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK, melalui Kasat Lantas AKP Radian Andi Pratomo SIK didampingi Kanit Lantas Ipda Ali Ardani SH, membenarkan peristiwa tersebut.

Sebagaimana dikatakannya, saat ini truk sudah berhasil dievakuasi, dan supir truk sementara diamankan untuk memberikan keterangan lebih lanjut.

BACA JUGA :  Melawan, 1 Tersangka Curanmor di Dor! 

"Dugaan sementara, truk  tersebut bisa terguling karena mengalami kendala pada sistem pengeremannya. Dimana rem truk tersebut mengalami blong. Namun untuk menghindari terganggunya lalu lintas, kami sudah berhasil mengevakuasi truk itu. Dimana saat ini truk dan juga supirnya kami amankan sementara, untuk memberikan keterangan lebih lanjut," tukasnya.

Sumber: