3 Pejabat Tak Hadir Pelantikan

3 Pejabat Tak Hadir Pelantikan

ADIT/CE Sekda saat melantik 7 pejabat yang digelar di Aula Pemda Lebong --

LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, Selasa (12/7) kembali menggelar mutasi dan rotasi terhadap 10 pejabat di ruang lingkup Pemkab Lebong.

Hanya saja, dalam pelantikan yang digelar di Aula Pemda Lebong tanpa dihadiri 3 orang pejabat. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi mengatakan bahwa pelantikan pejabat tinggi pratama (JPTP) dan tenaga administrator menindaklanjuti rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara (KASN).

Menurut Sekda, 3 ASN yang tak hadir pelantikan diantaranya 1 pejabat melaksanakan cuti karena menunaikan ibadah haji dan 2 lainnya tanpa keterangan.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan hal yang wajib bagi setiap pegawai yang memegang jabatan. Sehingga pejabat yang berhalangan hadir agar dapat memberikan informasi dan dilakukan pelantikan ulang. Pelantikan hari ini (kemarin, red) bagi yang tidak hadir pada mutasi sebelumnya dan juga sebagai tindak lanjut dari KASN," ujar Sekda yang memimpin langsung pelantikan tersebut.  

Sedangkan untuk kedua pejabat yang berhalangan hadir dalam pelantikan kemarin, kata Sekda ialah pejabat atas rekomendasi KASN. 

Keduanya diangkat berdasarkan SE Nomor 257 tahun 2022 tentang pengangkatan dan pemindahan pejabat administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong. 

"Dua orang itu diketahui sudah dua kali mangkir saat di lakukan pelantikan, artinya kedua orang yang tidak hadir ini tidak siap untuk di lantik, karena apabila ada keterangan izin ataupun lainnya bisa kita beri kompensasi," lanjut Sekda. 

Dengan demikian, Sekda menegaskan untuk  jabatan kedua orang tersebut dipastikan akan kembali kosong, untuk kekosongan ini nantinya akan digantikan dengan pejabat baru. 

"Karena kita ingin roda pemerintahan ini kembali berjalan maksimal, maka opsinya kita ganti dengan pejabat yang siap saja," singkat Sekda.

Untuk diketahui, ada 10 pejabat yang masuk dalam daftar mutasi jabatan tersebut yaitu Aleci Hutabarat, S Sos sebagai Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Sarana dan Prasarana Dispertan, Desmi Elita Anwar, SE MM sebagai Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda Bidang Transmigrasi Disnakertrans, Herru Dana Putra ST MAk sebagai Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dinas PMD.

Kemudian  Rusman Efendi SE sebagai Kasubid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama Bidang Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol, Reky Eko Harmoko S Sos sebagai Kasubid Bidang Bela Negara dan Karakter Bangsa Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesbangpol Lenny Yuliani SH sebagai Kasubid Umum dan Kepegawaian Dinsos dan Syartil Zazam A Md sebagai Lurah Amen. Sementara 3 orang yang tak hadir adalah Drs Dalmuji Suranto yang saat ini masih menjalankan ibadah haji dan Lidiya Pomi Putri SE MSi dan Sarpintono, SP MSi.

Sumber: