Kepahiang Kekurangan 463 Guru

Kepahiang Kekurangan 463 Guru

ILUSTRASI/NET--

KEPAHIANG,CURUPEKSPRESS.COM - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepahiang, Nining F Pasju menyampaikan jika sampai dengan saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang masih mengalami kekurangan jumlah tenaga pendidik (Guru).

BACA JUGA :  Diduga Cabuli Rekan Kerja, Oknum THL di Laporkan ke Polisi 

Disampaikannya, dari total 125 sekolah negeri dari jenjang SD hingga SMP kekurangan guru berstatus ASN masih mencapai 463 orang. 

BACA JUGA : Lagi! Coba Perkosa Teman Sendiri, Pria Beristri Diringkus 

"Jika dikatakan kekurangan guru, tidak juga. Karena sejauh ini tidak ada sekolah khususnya Negeri yang ada dibawah kendali kami yang melaporkan kekurangan guru," ucap Nining.

BACA JUGA :  Ngaku Khilaf! Pelaku Percobaan Pemerkosaan Terancam 12 Tahun Penjara 

Sambung Nining, ini dikarenakan setiap tahunnya baik melalui APBD atau anggaran lain, Dikbud dan atau sekolah selalu menerima dan mengangkat guru dengan status kontrak atau honor.

"Tapi kalau kekurangan guru yang berstatus ASN iya. Dari hitungan kami saat ini dari 98 SD dan 27 SMP Negeri kami masih membutuhkan kisaran 463 orang guru dengan status ASN," ujarnya.

BACA JUGA :  Usut Dugaan Cabuli Teman Sendiri, Penyidik Periksa Petinggi PBK 

Untuk menutupi jumlah kekurangan guru dengan angka mencapai 463 orang itu.

Sambung Nining selain tetap dengan melakukan rekrutmen guru kontrak dan guru honorer. Dikbud Kepahiang tahun ini mengusulkan pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

"Kalau tidak ada pengangkatan ASN, mensiasati kekurangan guru itu kami melalui BKD PSDM juga telah mengusulkan pengangkatan PPPK, jumlah yang kami usulkan sama dengan jumlah data kekurangan guru yang ada di kami," pungkasnya.

Sumber: