SDIT - Alam Ar-Rayhan, Sekolah Sambil Berwisata

SDIT - Alam Ar-Rayhan, Sekolah Sambil Berwisata

CW/CE Kegiatan belajar mengajar siswa angkatan pertama SDIT - Alam Ar -Rayhan. --

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM  - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Alam Ar - Rayhan yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Nomor 503 kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong merupakan salah satu sekolah baru di tingkat dasar yang belajar dengan menyatu dengan alam.
Karena sekolah tersebut memanfaatkan salah satu obyek wisata alam yang ada di kabupaten Rejang Lebong yakni taman wisata alam Tik Alie sebagai tempat sekolah nya. 

BACA JUGA :  Polres Tambah 33 Personil 

Dimanfaatkan wisata alam Tik Alie tersebut merupakan terobosan baru bagi Kepala SDIT Ar Rayhan, Mardiono SH,MM yang juga merupakan pemilik wisata tersebut.
 
Dirinya mengharapkan bisa membantu mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan kebebasan kepada siswanya di dalam belajar dan menyatu dengan alam serta memanfaatkan alam tersebut sebaik mungkin.
 "Syukur Alhamdulillah, angkatan pertama tahun ini siswa kita sudah ada 6 orang yang siap belajar di sekolah ini," jelas Mardiono.
 
Dikatakan Mardiono, walaupun siswa angkatan pertama hanya ada 6 siswa saja.
Dirinya optimis pastinya siswa tersebut akan mereka didik sebaik - baik mungkin sehingga nantinya bisa memiliki prestasi yang bisa membanggakan sekolah ini. 
"Yang pastinya kami merasa optimis bahwasanya sekolah ini akan berkembang karena sekolah ini merupakan satu - satunya sekolah di kabupaten Rejang Lebong yang memanfaatkan alam sekitar sebagai wadah pembelajaran bagi siswanya. Selain itu juga guru yang akan menjadi tenaga pendidik di sini semuanya memiliki kompetensi yang cukup mampuni untuk bisa mendukung tumbuh dan kembang siswa di sini," ujar Mardiono.
Sementara itu di lain kesempatan juga di sampaikan juga oleh wakil kepala SDIT Alam Ar Rayhan, Rozali Hidayatullah bahwasanya pihaknya akan bersusaha semaksimal mungkin.

BACA JUGA :  Korban Pembunuhan Depan GOR Ternyata ODGJ 

Sehingga nantinya sekolah yang di pimpinnya tersebut bisa berkembang sehingga sekolah tersebut siap bersaing dengan sekolah - sekolah yang berbasis ke Islaman lainnya.

Sumber: