Gepeng Kembali Marak, Pol PP Koordinasikan Dengan Pihak Dinsos

Gepeng Kembali Marak, Pol PP Koordinasikan Dengan Pihak Dinsos

NICKO/CE Tampak para gepeng yang meminta-minta di Lampu Merah Curup--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Beberapa hari belakangan ini beberapa perempatan lampu merah dalam wilayah Kota Curup, kembali diramaikan dengan kehadiran gelandangan dan pengemis (Gepeng), yang berhapar sumbangan dari penguna jalan.

Diketahui juga jika belum lama ini Satuan polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) RL telah melakukan penertiban keberadaan Gepeng tersebut. Hanya saja tidak lama para gepeng kembali menghisai Kota Curup.

BACA JUGA : Lagi! Coba Perkosa Teman Sendiri, Pria Beristri Diringkus 

Kasat Pol PP RL, Akhmad Rifai SP,  melalui Kabid  Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Arif Mulyadi, yang dikonfirmasi kembali maraknya keberadaan Gepeng di Kota Curup itu, mengaku jika hal tersebut sudah masuk dalam pantauan pihaknya.

Dimana beberapa waktu lalu pun pihaknya juga berhasil mengamankan para gepeng yang menempati dibeberapa  lampu merah.

"Kalau untuk pengamanan pasti kami lakukan setiap hari, akan tetapi para gepeng tersebut mengulangi terus aksi minta-mintanya," ujarnya.

BACA JUGA :  Usut Dugaan Cabuli Teman Sendiri, Penyidik Periksa Petinggi PBK 

Karena nya dikatakan Arif, para gepeng tidak bisa kalau hanya sekedar diamankan saja lalu dilepas. Melainkan perlu tindak lanjut dari OPD seperti Dinsos untuk melakukan penampungan dan rehabilitasi.

"Kalau kewenangan kami hanya sekedar mengamankan saja, namun jika tidak ada tindak lanjut dari Dinsos, rasanya para gepeng yang meminta-minta di lampu merah ini akan terus berdatangan," terangnya.

Masih dikatakan Arif, berkenaan dengan hal ini pun pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak Dinsos.

Hal itu dilakukan agar ada kejelasan dari pihak Dinsos soal kewenangan untuk menindaklanjuti para gepeng yang diamankan oleh pihaknya.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak Dinsos. Karena untuk mengatasi dan meminimalisir jumlah gepeng perlj peran penting dari Dinsos," tukasnya.

Sumber: