Pemintaan Penyertaan Modal Rp 50 Miliar BB

Pemintaan Penyertaan Modal Rp 50 Miliar BB

DOK/CE M ALI --

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM  - Permohonan PT Bank Pembanguan Daerah (Bank Bengkulu) yang meminta adanya tambahan penyertaan modal sebesar Rp 50 miliar kepada Pemkab Rejang Lebong (RL) ikut ditanggapi oleh Anggota DPRD RL selaku Ketua Fraksi GKNS, M Ali ST MSi.

Disampaikannya, penyertaan modal dengan nilai sebesar itu jangan sampai memberatkan APBD tahun berjalan sejak tahun 2022 sampai dengan 2026 mendatang.

"Jika memang sudah sepakat dengan nominalnya, jumlah itu kami harapkan jangan sampai memberatkan daerah," sampainya

Menurutnya, besaran penyertaan modal yang akan diberikan kepada bank daerah tersebut harus dapat disesuaikan dengan kemampuan APBD untuk tahun berjalan.

Lanjut Ali, jika memang anggaran yang diusulkan oleh BaBe itu tersedia tanpa mengganggu anggaran untuk kepentingan lain, kenapa tidak dibantu.

"Kalau ada, tidak ada salahnya kita bantu," ujarnya.

Namun sebaliknya, kata Ali, kalaupun nanti tidak sesuai dengan kemampuan daerah maka jangan dipaksakan.Bantu saja sebisa dan semampu anggaran yang ada.

"Apalagi sampai mengorbankan kepentingan yang lain, itu yang sangat dihindari agar jangan sampai terjadi," tegasnya.

Selain itu, keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkab RL juga diperuntukkan untuk beberapa hibah dan bantuan sosial lainnya yang harus diberikan kepada masyarakat.

Masih dikatakannya, agar alokasi ini tepat dan tidak menimbulkan permasalahan anggaran, nantinya akan dibentuk panitia khusus (Pansus).

Pansus inilah yang akan diberikan mandat untuk melakukan pencermatan anggaran sebelum perda alokasi ditetapkan.

"Kerja pansus ini akan kita maksimalkan, agar semua bisa berjalan dengan baik," singkat Ali.

Sumber: