Bupati Lepas Kontingen Jambore Pramuka

Bupati Lepas Kontingen Jambore Pramuka

ARI/CE Pemakaian topi oleh Bupati RL kepada kontingan Jambore--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Rabu 910/8) kemarin Bupati Rejang Lebong (RL), Drs Syamsul Efendi, secara resmi melepas kontingen Pramuka RL, yang akan mengikuti kegiatan Jambore tingkat nasional.

BACA JUGA :  79 Desa Belum Cairkan DD Tahap II 

Pelepasan dilakukan Halaman Kantor Bupati RL, sebanyak 17 orang Kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 0702 RL yang dilepas tersebut terdiri dari 8 putra, 8 putri dan ditambah 1 peserta cadangan dan 6 pembina pendamping yang akan mengikuti Jambore Nasional Ke XI 2022 yang akan di selenggarakan pada tanggal 14 Agustus sampai dengan 21 Agustus mendatang di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

BACA JUGA :  Jalan Kartini dan Jalan RRC Jadi Prioritas 2023 

Bupati RL, Drs Syamsul Effendi MM dalam sambutannya berpesan, selama mengikuti  kegiatan Jambore Nasional di Cibubur para peserta harus mampu menjaga kesehatan agar selalu fit setiap saat.

"Jaga kesehatan mulai dari pola makan yang teratur dan istirahat yang cukup," ujarnya.

BACA JUGA :  Alasan Terlanjur Sakit Hati, Nenek Annisa Kekeh Tak Mau Buka Pagar 

Sebut Bupati, para peserta juga harus mampu menjaga attitude serta sikap yang santun selama berkegiatan. Kemudian buat dan harumkanlah nama daerah dari kegiatan Jambore tersebut.

"Untuk sisanya kami serahkan kepada pembina yang mendampingi, kami percayakan para peserta kepada mereka," singkat Bupati.

BACA JUGA :  Tinggal 6 Desa Belum Ajukan DD Tahap II

Disisi lain,  Ketua Kwarcab RL, Reza Pahklevie SH,  dalam sambutannya Reza mengatakan jika sebanyak 17 peserta Jambore yang diberangkakan kemarin,  merupakan hasil dari proses seleksi yang dilakukan sebelumnya. Dimana dari sekian banyak peserta yang ikut seleksi hanya 17 peserta yang akan dibawa ke Jambore Nasional.

"17 peserta ini tidak asal pilih, tapi sudah melalui tahap seleksi," katanya.

BACA JUGA :  Kasus Aborsi Tewaskan Gadis Cantik Asal Curup, JPU Hadirkan Ahli Forensik 

Adapun tahapan seleksi yang dimaksud antara lain, seleksi administrasi dan pengetahuan. Setelah itu sambungnya, 17 peserta terpilih menjalani training center (TC) setiap akhir pekan.

"Sebagi bekal agar bisa menampilkan yang maksimal para peserta tetap kita TC," pungkas  Reza.

Sumber: