SMP Negeri 3 Rejang Lebong HUT KemRI Gelar Lomba dan Perpisahan Guru

SMP Negeri 3 Rejang Lebong  HUT KemRI Gelar Lomba dan Perpisahan Guru

DOK/CESMP Negeri 3 Rejang Lebong--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 tahun.

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Rejang Lebong melaksanakan berbagai macam perlombaan tingkat siswa yang dimulai pada Kamis (11/8) hingga Selasa (16/8) mendatang. 

Selain berbagai macam perlombaan, perayaan HUT tersebut juga SMPN 3 RL juga akan melaksanakan upacara bendera serta perpisahan dengan salah seorang guru yang pensiun tepat tanggal 17 Agustus. 

 "Insyaalah hari kemerdekaan RI tahun ini akan kami peringati dengan melaksanakan berbagai macam perlombaan bagi siswa serta upacara bendera disekolah ini," ujar Wakil Kesiswaan SMPN 3 RL, Tien Martini SPd kepada CE, Kamis (11/8) kemarin.

Dikatakannya adapun perlombaan yang akan mereka laksanakan tersebut diantaranya yakni tarik tambang, bakiak, lomba masakan empat sehat lima sempurna, parade baris berbaris, pargoy, fashion show, tari kereasi, lomba hias nasi goreng, dan akan di tutup dengan upacara bendera dan acara perpisahan dengan guru bahasa indonesia yaitu Ratna Ningsih SPd. 

"Yang pastinya kami laksanakan kegiatan ini untuk bertujuan memperingati dan mengisi hari kemerdekaan RI yang ke 77 tahun, yang sebelumnya pada tahun tahun kemarin tidak bisa dilaksanakan karena terhalang pandemi covid 19. Serta didalam kegiatan ini juga nantinya akan dilakukan acara perpisahan kepada ibu Ratna yang sudah di purnabakti kan tugasnya," jelas waka kesiswaan. 

Adapun tujuan dilaksanakan nya kegiatan ini bisa memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara kita serta meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air yang sudah berusia 77 tahun. 

"Pada momen kemerdekaannya ini semoga bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan antara kita, dan juga untuk ibu Ratna terimakasih atas pengabdiannya selama ini semoga apa yang telah diperbuat untuk sekolah ini bisa menjadikan hal tersebut sebagai ladang pahala untuk beliau," pungkasnya.

 

Sumber: