SDN 160 Rejang Lebong Kepsek Sayangkan Guru Pindah

SDN 160 Rejang Lebong  Kepsek Sayangkan Guru Pindah

CW/CE Kondisi SDN 106 Rejang Lebong yang kekurangan guru--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Adanya salah satu guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 160 Rejang Lebong yang bakal pindah dalam waktu dekat ini, disayangkan pihak sekolah.

Apalagi guru yang bersangkutan diklaim sudah memiliki surat pindah tugas dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong pada tanggal 11 Agustus lalu. 

Karena menurut pihak sekolah, seharusnya pemerintah lebih memperhatikan sekolahnya karena saat ini kekurangan guru. 

Hal ini diungkapkan Kepala SDN 160 RL, Lailatul Qodri SPdI kepada wartawan pada Senin (22/8) kemarin.

"Sekolah kami ini kekurangan guru, seharusnya ada penambahan tenaga guru yang sudah berstatus pegawai negeri sipil (PNS), dan kenyataannya saat ini bukannya menambah malah berkurang," ujar Kepsek. 

BACA JUGA:Serapan DAK Fisik Baru 20 Persen

BACA JUGA:Pilkades Diundur Hingga 2025, Kadis PMD Akan Dijabat Oleh PJS

Dikatakan sebelumnya pihaknya juga belum mengetahui bahwasanya salah seorang guru disekolahnya tersebut sudah pindah ke SDN 96 RL.

Hal ini karena guru tersebut belum menyampaikan kepada pihak sekolah terkait perpindahannya tersebut. 

"Kami juga telah menghubungi pihak Pembantu Ketenagakerjaan (PTK) Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) RL, akan tetapi pihak Dikbud RL juga belum mengetahui bahwasanya guru tersebut stastusnya sudah pindah tugas," ujar Kepsek.

BACA JUGA:29 Desa Belum Ajukan Pencairan DD Tahap II

BACA JUGA:Bupati Kepahiang Santuni Korban Kebakaran, Harta Benda Ludes Tak Tersisa 

Sementara saat dikonfirmasi Kabid PTK Dikbud RL, Emiliah SSos MPd mengatakan bahwasanya memang ada salah satu guru SDN 160 RL sudah mengurus pindah tugas kepada pihaknya.

Akan tetapi sampai saat ini pihaknya belum menyetujui perpidahan guru tersebut, karena salah berkas pindah tugas yang diajukan oleh guru tersebut dinilai oleh pihaknya masih kurang lengkap. 

BACA JUGA: Dugaan Permainan Mutasi Kepsek Koordinasi ke Saber Pungli,Wardoyo: Terlibat? Proses Secara Hukum Yang Berlaku

BACA JUGA:Mantan Kades Lubuk Tunjung Ditahan Jaksa, Korupsi Jalan Rabat Beton

"Kami tidak mengetahui kalau guru SDN 160 RL tersebut sudah pindah, bahkan waktu dirinya mengajukan perpindahan dulu belum kami setujui karena memang berkasnya masih kurang," sampainya. 

 

Sumber: