Launching Inovasi Program Kolase Pro Genting, Ketua PKK RL Beri Apresiasi

Launching Inovasi Program Kolase Pro Genting,  Ketua PKK RL Beri Apresiasi

NICKO/CE Foto bersama usai launching Program Kolase Pro Genting Puskesmas Curup. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Rejang Lebong (RL) Ny Hj Hartini Syamsul SSos MSi mengapresiasi kegiatan Launching Inovasi Program kolaborasi lintas sektor lintas program dalam gerakan pencegahan stunting (Kolase Pro Genting) yang diselenggarakan Badan Layanan Umum Daerah Unit Pelaksana Teknis Daerah (BLUD UPTD) Puskesmas (PKM) Curup.

Dimana pelaksanaan launching tersebut dilaksanakan Kamis (25/8) kemarin di Gedung Nahdatul Ulama (NU) RL.

Disampaikan Hartini, jika Inovasi Program Kolase Pro Genting yang dibuat oleh PKM Curup merupakan salah satu terobosan yang diharapkan dapat menekan dan meminimalisir angka stunting di RL khususnya di Kecamatan Curup secara maksimal dan berkesinambungan. 

"Saya sangat mengapresiasi inovasi program yang dibuat PKM Curup dalam upaya menekan angka stunting. Dimana program ini merupakan terobosan terbaru yang dibuat PKM di RL untuk penanganan stunting," ujarnya. 

BACA JUGA:Pasca Dimutasi, Hartono Pasrah

BACA JUGA:Hari Ini Terakhir Pencairan DD Tahap II, KPPN: Tidak Cairkan, DD Hangus

Masih dikatakannya, melalui program ini diharapkan, kedepannya angka stunting di wilayah RL ini dapat teratasi.

Meskipun perlu waktu yang cukup lama, untuk mendapatkan hasil pada program yang dijalankan melalui program ini. 

"Yang jelas melalui program-program dan terobosan baru yang dibuat, dapat menekan angka stunting di RL ini kedepannya," ucap Hartini.

 Dirinya juga berharap, agar terobosan baru yang dibuat oleh PKM Curup ini dapat menjadi contoh untuk PKM lainnya di wilayah RL dalam berinovasi membuat semacam program untuk penanganan angka stunting maupun gangguan kesehatan lainya di RL.

BACA JUGA:Beredar Video Di Duga Oknum ASN Mesum di Belakang Masjid, Belum di Ketahui Identitasnya

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gempa 6,5 SR Buat Warga Cemas

 "Saya berharap, agar program yang dibuat PKM Curup ini dapat menjadi contoh dan rujukan dari PKM lainnya," sampai Hartini. 

Lebih lanjut sambung Hartini, pihaknya juga melalui Pemkab maupun PKK akan mendukung sepenuhnya kegiatan yang akan dijalankan oleh para PKM. Dan juga akan membantu PKM, serta ikut turun langsung pada setiap kegiatan yang diadakan PKM Curup dalan menekan angka stunting di RL ini. 

"Sebagai Ketua TP PKK di RL, saya akan ikut terlibat langsung dalam upaya yang dilakukan pihak PKM se-Rejang Lebong untuk menekan angka stunting saat ini. Seperti yang kita lihat, saat ini jumlah penderita stunting semakin berkurang di RL," sampainya.

 Sementara itu disampaikan Kepala PKM Curup Fera Damayanti SST MH, Program Kolase Pro Genting yang dibuat pihak PKM Curup ini merupakan program perdana yang dibuat oleh PKM di RL.

BACA JUGA:Suka Bangun Kesiangan? Timbulkan Efek Negatif Dalam Tubuh Hingga Sebabkan...

BACA JUGA:Kepala Kalian Botak? Apa Penyebab Kepala Botak? Cek Artikel Berikut!

Untuk itu masih dalam proses pengembangan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dalam penanganan yang dilakukan. 

"Kami akan memaksimalkan program yang kami buat ini, agar kedepannya melalui program pro genting ini dapat menjadi rujukan untuk PKM lain dalam menekan angka stunting di RL," ucapnya. 

Dirinya juga berharap, agar masyarakat setempat dapat mendukung program yang dibuat PKM Curup ini.

Dimana program yang dibuat tersebut penanganan nya harus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan. 

BACA JUGA:7 Tips Agar Pria Awet Muda Sekaligus Sehat, Jadi Idaman Banyak Wanita, Yuk Konsumsi Ini!

BACA JUGA:5 Cara Sederhana Ini Bisa Bantu Banget Agar Tubuh Tetap Fit & Bugar

"Program kami ini bisa dikatakan program pengecekan untuk masyarakat yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan. Seperti pengecekan kesehatan, penimbangan badan, dll. Yang jelas hampir sama seperti agenda pengecekan kesehatan yang dilaksanakan sebulan sekali. Bedanya program yang kami buat ini bisa dilaksanakan setiap hari untuk masyarakat di RL, khusus penanganan stunting di RL. Untuk lebih jelasnya bisa berkunjung langsung ke PKM Curup," singkatnya.

Sumber: