SDN 32 RL Juara Favorit Senam SKJ

SDN 32 RL Juara Favorit Senam SKJ

CW/CE Siswa SDN 32 RL berhasil mendapatkan juara favorit pada senam SKJ di Pantai Panjang Bengkulu--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 32 Rejang Lebong (RL) mendapatkan juara favorit pada perlombaan senam kesegaran jasmani (SKJ) tingkat pelajar se Provinsi Bengkulu. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemecahan museum rekor Indonesia (Muri) untuk kegiatan olahraga yang di gegas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) yang dilaksanakan pada Sabtu 27 Agustus 2022 lalu, di Pantai Panjang Bengkulu.

BACA JUGA:MIM 10 RL Mantapkan Nilai - Nilai Muhammadiyah

BACA JUGA:Ini Solusi Tekan Angka Defisit

Hal tersebut diungkapkan kepala SDN 32 RL, Lili Herawati SPd kepada wartawan koran ini pada Selasa 30 Agustus 2022 kemarin.

"Syukur Alhamdulillah siswa kami mendapatkan juara favorit pada perlombaan senam SKJ yang dilaksanakan di pantai panjang kemarin," ujar kepsek. 

Dikatakannya bahwasanya dalam kegiatan perlombaan senam tersebut pihaknya telah mengutus sebanyak enam orang siswa yang merupakan hasil seleksi pihaknya yang mereka ambil dari kelas IV sampai dengan kelas VI.

"Dalam Kegiatan tersebut kami telah mengutus 3 orang laki - laki dan juga 3 orang perempuan yang sudah kami bina dan ajarkan sehingga bisa sukses dalam perlombaan tersebut," jelas kepsek.

BACA JUGA:SMP-IT Ku RL Kembangkan Kelas Robotic Sistem Coding

BACA JUGA:Korban Digigit Anjing, Disuntik Anti Rabies

Sambungnya, dalam mempersiapkan perlombaan tersebut pihaknya mempersiapkan kegiatan tersebut dengan melakukan latihan rutin selama satu minggu sebelum hari pelaksanaannya.

"Dalam pelatihan senam tersebut saya dibantu oleh kedua rekan guru yang memang mengajarkan olahraga di sekolah ini  yakni ibu Marliya SSi dan juga   Rezani SPd," jelas Kepsek.

Lanjut Kepsek, Bahwasanya setelah sukses mendapatkan juara favorit pada perlombaan tersebut pihaknya sangat berharap bahwasanya senam tersebut bisa dikembangkan di dunia pendidikan di Kabupaten RL ini.

"Kami telah membuktikan bahwasanya kami bisa sukses dan mendapatkan juara pada perlombaan senam SKJ tersebut, semoga senam tersebut tidak hanya di kembangkan di provinsi Bengkulu akan tetapi juga di kembangkan di tingkat kabupaten. karena jiwa yang kuat diperoleh dari badan yang sehat, dan untuk mendapatkan jiwa yang kuat serta badan yang sehat maka kita harus sering melakukan olahraga salah satunya dengan senam SKJ," pungkasnya. 

Sumber: