MIM 10 RL, Mantapkan Nilai - Nilai Muhammadiyah

MIM 10 RL, Mantapkan Nilai - Nilai Muhammadiyah

CW/CE Kegiatan Kajian Muhammadiyah yang dilaksanakan di MIM 10 RL--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 10 Rejang Lebong melaksanakan kegiatan kajian rutin di sekolahnya. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan setiap Selasa pada Minggu terakhir di setiap bulannya. 

Dan kegiatan kajian rutin tersebut merupakan salah satu upaya untuk memantapkan nilai - nilai Muhammadiyah bagi seluruh dewan guru dan tenaga ke pendidikan di sekolahnya. 

Hal tersebut disampaikan oleh kepala MIM 10 RL, Burhan Fajri SPdI kepada wartawan koran ini pada Selasa 30 Agustus 2022 kemarin.

BACA JUGA:SDN 32 RL Juara Favorit Senam SKJ

BACA JUGA:Gubernur Bagikan CSR 1.000 Kartu BPJamsostek

"Syukur Alhamdulillah untuk bisa meningkatkan nilai - nilai Muhammadiyah kami sudah memprogramkan kajian rutin di sekolah kami yang dilaksanakan setiap hari Selasa pada Minggu terakhir setiap bulannya," ujar Burhan.

Dikatakannya bahwasanya kegiatan kajian tersebut baru pertama kali dilaksanakan oleh pihaknya yang dimulai pada hari ini Selasa 30 Agustus 2022 dan akan menjadi program berkelanjutan yang akan dilaksanakan selama satu semester ini. 

Kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan setelah waktu jam pulang sekolah tepatnya setelah sholat dzuhur dan akan selesai sebelum Shalat Ashar.

"Dalam kegiatan pertama ini kami akan mengambil tema mengenai sejarah perkembangan Muhammadiyah dari pertama kali dibentuk hingga sampai sekarang ini," jelas Burhan.

BACA JUGA: Ini Penyebab Antrian Panjang Solar,16 Ton Dikonsumsi 3 Daerah

BACA JUGA:Waspada! Bencana Alam Mengancam

Lanjutnya, dalam kesempatan tersebut  pihaknya akan mengundang narasumber yakni ustad Joni Antoni SPdI merupakan Sekretaris Lembaga Zakat infaq dan Shadakah Muhammadiyah (Lazismu) RL, yang banyak memahami sejarah perkembangan Muhammadiyah.

"Kami sangat mengharapkan setelah dilaksanakan kegiatan ini semua guru - guru disini memang benar - benar paham mengenai perserikatan Muhammadiyah tersebut, sehingga nantinya bisa meningkatkan jiwa untuk selalu beramal soleh serta berlomba - lomba dalam kebaikan dan juga tentunya bisa mengabdi untuk masyarakat dan bangsa, dan dalam kegiatan tersebut juga adalah upaya kami membantu pemerintah dalam mencapai tujuannya yakni mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkasnya. 

Sumber: