Gubernur Bagikan CSR 1.000 Kartu BPJamsostek

Gubernur Bagikan CSR 1.000 Kartu BPJamsostek

IST/CE Penyerahan simbolis kartu BPJamsostek oleh Gubernur Provinsi Bengkulu di Desa Sumber Bening. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pada Sabtu, 27 Agustus dan Minggu 28 Agustus 2022 lalu. Gubernur Provinsi Bengkulu, Dr drh H Rohidin Mersyah MMA didampingi Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM, secara simbolis menyerahkan kartu Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) kepada 1.000 keluarga penerima manfaat (KPM) se Provinsi Bengkulu.

Kepala Cabang (Kacab) BPJamsostek Curup, Indro Agus Febrianto menyampaikan, Kartu BPJamsostek yang diberikan tersebut merupakan bantuan corporate social responsibility (CSR) BPD Bengkulu.

"Kami baru saja menyerahkan kartu BPJamsostek yang dilakukan secara simbolis oleh Pak Gubernur dan Bupati RL kepada KPM yang ada di RL," sampainya.

Dijelaskan Indro, bantuan CSR berupa kartu BPJamsostek tersebut pembiayaannya selama 3 bulan yang terhitung mulai Agustus, September hingga Oktober akan ditanggung oleh Bank BPD Bengkulu.

"3 bulan ditanggung pihak BPD dan seterusnya KPM akan meneruskan iuran bulanan secara mandiri," ujarnya.

Adapun data para KPM yang mendapat CSR itu, sambung Indro, data yang telah diperoleh dari Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bengkulu. Sementara BPJamsostek hanya menyiapkan kartunya saja.

"Kami cuma menyiapkan kartu saja sesuai dengan permintaan dari pemberi CSR," tutur Indro.

Lebih jauh Indro mengatakan, terima kasih kepada pihak BPD yang telah memberikan CSR nya berupa kartu BPJamsostek kepada 1000 KPM di Provinsi Bengkulu.

"Dalam hal ini tentu kami berterima kasih atas bantuannya," kata Indro.

Kemudian dirinya juga berharap, bantuan CSR terhadap masyarakat tidak hanya sebatas ini, namun akan ada perusahaan-perusahaan lain ataupun pemerintah daerah (Pemda) yang juga akan memberikan CSR nya. 

Sumber: