BOS TW 3 Bisa Dicairkan

BOS TW 3 Bisa Dicairkan

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Seluruh satuan pendidikan di Rejang Lebong baik tingkat TK/Paud, SD, SMP sampai dengan Jum`at, 2 Agustus 2022 kemarin sudah mengajukan persyaratan untuk pencairan dana bantuan operasional sekolah (Bos) Triwulan ke III.

Aan tetapi pada pencairan dana bos kali ini ada penambahan persyaratan untuk pencairan nya seperti setiap sekolah harus membuat analisis report mutu dengan merancang program perencanaan sekolah berbasis data. 

"Sekarang ini untuk Dana Bos TW III sudah tahap pencairan, dan sekolah - sekolah di kabupaten RL yang persyaratan berkas nya sudah lengkap bisa mengajukan pencairan, dan untuk data lengkap sekolah yang sudah mengajukan pencairan dana bos bisa tanyakan kepada bagian teknis satuan kerja (Satker) Boss, karena yang mencatat dan mendata nya dari mereka," sampai Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (KadisDikbud) Kabupaten Rejang Lebong, Rezza Fakhlevi SH, melalui Sekretaris Dikbud Deri Efendi SPd MM.

BACA JUGA:Peserta Partikaranas Tahun 2022

BACA JUGA:SDN 7 RL Kelola Pupuk Kompos

Sementara itu di lain kesempatan disampaikan juga oleh operator Satker Bos Dikbud RL, Aap Apriyanto bahwasanya sekarang. ada pun anggaran dana yang tersedia untuk pencairan dana bos tersebut sebesar Rp. 14.9 Milar, dan dana tersebut untuk pencairan dana bos tw II dan tw III.

"Karena waktu pencairan dana bos tw II kemarin masih ada sekolah yang belum mencairkan, maka dana bos tersebut akan dicairkan pada tw III ini, adapun jumlah masing - masing nya belum kami ketahui karena saat ini belum selesai proses perekapan nya," jelasnya.

Sementara ini Aap menyampaikan bahwasanya sejauh ini sudah ada 20 sekolah RL yang sudah mengajukan pencairan dana bos tersebut.

Sumber: