Wujudkan RL Religius, Pemda Gelar Pengajian dan Ceramah Agama

Wujudkan RL Religius, Pemda Gelar Pengajian dan Ceramah Agama

IST/CE Suasana pengajian yang dilaksanakan Pemda RL.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM  - Upaya mewujudkan Rejang Lebong yang bercahaya dan religius. Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten RL kembali menggelar agenda rutin pengajian dan ceramah agama setiap hari Jum'at pada minggu pertama untuk pegawai yang berada di ruang lingkup kerja Pemda di lapangan kantor Bupati.

Dimana kegiatan siraman rohani tersebut diisi ceramah oleh Ustad Rio Marco, dan diikuti oleh Staf Ahli Bupati, kepala-kepala OPD, Pejabat Eselon III, IV, dan fungsional, serta seluruh ASN dan THL/TKS di ruang lingkup Setda RL.

Disampaikan Kabag Kesra RL Herwin, jika kegiatan Jum'at rohani yang digelar tersebut untuk memberikan penyegaran keagamaan pada setiap pegawai di ruang lingkup kerja Pemda RL.

BACA JUGA:Hujan Deras, Terjadi Longsor Susulan

BACA JUGA:Bupati Salurkan Bantuan Korban Jembatan Putus

Dimana hal itu juga merupakan rutinitas yang dilaksanakan pemda sebagai salah satu wujud nyata untuk menciptakan RL yang bercahaya dan religius.

"Pengajian dan ceramah agama ini merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan Pemda pada hari jumat di minggu pertama setiap bulannya. Dimana setiap bulan juga akan diisi oleh penceramah yang berbeda-beda untuk memberikan siraman rohani kepada pegawai Pemda RL," ucapnya.

Dikatakan Herwin, dengan dilaksanakan kegiatan pengajian dan ceramah agama ini secara rutin. Diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pegawai Pemda RL kepada Allah SWT.

Mengingat bahwa agama adalah sebagai landasan hidup untuk menyeimbangkan antara dunia dan akhirat.

"Tentu dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Pegawai Pemda diharapkan dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Serta dapat memberikan kinerja yang baik untuk pembangunan RL dengan berlandaskan keimanan tersebut," singkatnya. 

Sumber: