SDN 132 Rejang Lebong, Proyek Lab dan WC Diharapkan Selesai Sebelum ANBK

SDN 132 Rejang Lebong, Proyek Lab dan WC Diharapkan Selesai Sebelum ANBK

CW/CE Persentase Pembangunan di SDN 132 RL sudah mencapai 75 persen pada Minggu, 4 September 2022.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Saat ini Sekolah Dasar Negeri (SDN) 132 Rejang Lebong sedang melakukan pembangunan Laboratorium komputer (Labkom) serta toilet di sekolahnya.

Pembangunan yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong tahun ajaran 2021/2022 tersebut sudah dimulai sejak Juni lalu.

Dan diharapkan bisa selesai sebelum pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Oktober hingga awal bulan November mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh kepala SDN 132 RL, Miin Presdi SPd kepada wartawan Minggu, 4 September 2022 kemarin.

"Syukur alhamdulillah pada tahun ini sekolah kami mendapatkan bantuan pembangunan gedung lab kom serta toilet," ujar Kepsek. 

Dikatakannya bahwasanya pembangunan tersebut pihaknya serahkan kepada pihak ke-3 yakni CV King Konstruksi Utama dan CV Jovan Karya Konstruksi dengan kontrak waktu kerja selama 120 hari dengan masing nilai kontrak Rp. 293.814.863.00 untuk Lab Kom, sedangkan untuk toilet senilai Rp. 159 637.000. 

"Yang pastinya kami mengharapkan pembangunan tersebut bisa diselesaikan  tepat waktu karena kami mengharapkan bangunan tersebut terutama Lab Komputer bisa digunakan waktu pelaksanaan ANBK nanti," jelas Kepsek.

Sementara itu disampaikan juga oleh Eman yang merupakan pekerja bangunan tersebut, yang juga mengatakan bahwasanya pembangunan tersebut dapat mereka selesaikan sesuai waktu yang tentukan karena saat ini pembangunan tersebut sudah diselesaikan oleh pihak nya kurang lebih 75 persen. 

"kami akan berupaya pembangunan ini bisa cepat selesai tepat waktu, dan saat ini pembangunan tersebut tinggal pemasangan pemasangan rangka atap dan juga plesteran tembok,dengan dibantu 6 orang pekerja akan bisa dipastikan pembangunannya tepat waktu," pungkasnya. 

Sumber: