BBM Naik, Siap-Siap Penyaluran BLT

BBM Naik, Siap-Siap Penyaluran BLT

Kepala Cabang (Kacab) PT Pos Indonesia Curup, Andi Pratama--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Pusat baru saja mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite, solar dan pertamax. 

Di samping itu Pemerintah juga tengah menyiapkan bantuan langsung tunai (BLT) BBM senilai Rp 600 ribu bagi keluarga penerima manfaat (KPM).

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Cabang (Kacab) PT Pos Indonesia Curup, Andi Pratama, jika realisasi penyaluran BLT BBM itu akan dilakukan bulan September ini.

"Sekarang Pemerintah Pusat lagi menyiapkan BLT BBM sebesar Rp 600 ribu untuk KPM, setelah harga BBM resmi naik," katanya.

BACA JUGA:BBM Naik, SPBU Dijaga Ketat Polisi

BACA JUGA:Longsor Tutupi Jalan Lintas Curup-Lebong, BPBD: Waspada Longsor Susulan

Lanjut Andi, sistem penyalurannya dibagikan Rp 300 ribu per 2 bulan sekaligus. Sehingga Rp 300 ribu di 2 bulan pertama (September dan Oktober), kemudian Rp 300 ribu di 2 bulan terakhir (November dan Desember).

"Jadi totalnya Rp 600 ribu sampai akhir tahun 2022," ujarnya.

Adapun untuk KPM yang berhak menerima BLT BBM tersebut, Andi mengatakan, pihaknya belum menerima data dari Pemerintah Pusat yang dalam hal ini Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

"Untuk data penerimanya kita belum bisa memastikan, karena kita masih menunggu data dari pusat. Sebab PT Pos ini hanya menjadi juru bayar/penyaluran saja," sampainya.

Masih dikatakan Andi, realisasi penyaluran bantuan BLT BBM tersebut saat ini sudah mulai berjalan. Khususnya Indonesia bagian timur sudah mulai.

"Insyaallah wilayah kita akan segera menyusul," singkatnya. 

Sumber: