IAIN Curup Buka Seleksi Beasiswa KIP

IAIN Curup Buka Seleksi Beasiswa KIP

NICKO/CE Aktifitas panitia penjaringan beasiswa KIP di Aula IAIN Curup. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Memasuki tahun ajaran baru 2022-2023. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup mulai membuka seleksi beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang sebelumnya beasiswa tersebut bernama Bidikmisi.

Disampaikan Warek III IAIN Curup Dr Fakhrudin SAg MPdI, jika penyaringan beasiswa tersebut sudah dibuka sejak Senin (5/9) kemarin. Dimana pihak kampus menyediakan kuota beasiswa untuk mahasiswa sebanyak 125 kuota.

"Untuk kuota beasiswa yang kita siapkan sebanyak 125. Dimana kuota tersebut mengalami peningkatan dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya tersedia 100 kuota saja. Untuk itu kita cukup bersyukur, di tengah banyaknya kebutuhan mahasiswa kita, kuota beasiswa ditambah," ujarnya.

BACA JUGA:Sidak Komisi III DPRD,Windra : Pembangunan Jalan Ring Road Mubazir

BACA JUGA:Deadline Akhir September

Dikatakan Fakhrudin, untuk penyerahan berkas persyaratan beasiswa. Itu akan dibuka pelayanannya sampai tanggal 14 September 2022 mendatang.

Jadi dirinya mengingatkan, agar mahasiswa baru di IAIN Curup segera mengurus dan melengkapi berkas serta menyerahkannya kepada pihak panitia di Aula IAIN Curup.

"Kita hanya memberikan waktu sampai tanggal 14 September mendatang. Jika melewati tanggal tersebut, kami tidak akan menerima lagi berkas yang diajukan mahasiswa," ucapnya.

Masih dikatakan Fakhrudin, jika besaran beasiswa yang akan diberikan oleh 125 siswa tersebut masing-masing sebesar Rp 6,5 juta per siswa untuk setiap semesternya.

BACA JUGA: Mantan Kades Bawa 1 Kantong Sabu

BACA JUGA:Deadline Akhir September

Dimana uang tersebut sudah di arahkan peruntukannya untuk apa saja. Rp 2,5 juta untuk pembayaran uang semesteran, dan sisanya diperuntukkan untuk cost living mahasiswa di kampus selama 1 semester.

"Penggunaan beasiswa tersebut sudah diatur untuk apa saja penggunaannya. Untuk setiap mahasiswa yang akan mendapatkan beasiswa nya nanti, wajib menggunakan beasiswa tersebut sesuai dengan aturannya. Hal itu dikarenakan, beasiswa yang yang kami berikan ini diperuntukkan untuk mahasiswa yang kurang mampu yang memiliki kartu KIP sejak SMA," sampainya.

Lebih lanjut dikatakan Fakhrudin, untuk seleksi lebih lanjutnya, akan dilaksanakan usai pemberkasan ditutup.

Dimana langkah selanjutnya nanti, pihak kampus akan melakukan survey ke rumah masing-masing siswa yang lolos seleksi pemberkasan.

"Setelah pemberkasan, kami akan langsung menyeleksi berkas-berkas yang sudah memenuhi persyaratan. Baru setelahnya kami akan melakukan survey lanjutan terhadap mahasiswa yang merupakan bakal calon penerima beasiswa," singkatnya. 

Sumber: