SDN 17 RL Latih Siswa untuk Melaksanakan AKM Kelas

SDN 17 RL Latih Siswa untuk Melaksanakan AKM Kelas

CW/CE Aktivitas siswa kelas IV A SDN 17 RL mengikuti Simulasi AKM pada Selasa (6/9) kemarin. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Guru Kelas IV A Sekolah Dasar Negeri (SDN) 17 Rejang Lebong melaksanakan pelatihan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dikelasnya.

Pelatihan ini dilakukan untuk membiasakan siswanya untuk bisa mengoperasi komputer serta untuk mengajarkan siswanya melaksanakan AKM.

Sehingga nantinya siswa di kelasnya tersebut bisa sukses dalam mengikuti pelaksanaan AKM yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

BACA JUGA:MAN Rejang Lebong Pantau Sholat Siswa dengan Finger Print

BACA JUGA:Infonya Kadis DLH RL

"Saat ini saya sedang melatih anak - anak melaksanakan AKM dengan menggunakan perangkat laptop yang sudah saya sediakan," sampai guru kelas IV A SDN 17 RL, Asnati SPd MTPd kepada wartawan pada Selasa (6/9) kemarin. 

Dikatakan Asnati bahwasanya dirinya selaku wali kelas dari IV A bertanggung jawab untuk mengajarkan anak - anak di kelasnya tersebut agar bisa mengikuti kegiatan AKM tersebut nantinya.

Karena memang siswa di sekolahnya tersebut terutama kelas IV masih sangat butuh pembelajaran serta bimbingan mengenai pengoperasian perangkat laptop maupun komputer untuk pelaksanaan AKM tersebut nantinya. 

"Sejauh ini hanya ada satu orang dari 17 orang siswa yang sudah sukses mengikuti pelatihan AKM tersebut, baik yang literasi maupun numerasi  sejauh ini masih banyak yang gagal, bahkan masih banyak juga yang belum mengerti bagaimana mengoperasikan komputer yang benar," jelas Asnati.

BACA JUGA:Cegah Kebocoran PAD, Pemkab Terapkan Aplikasi E-Penerimaan

BACA JUGA:Hasil Vermin, 7 Parpol BMS

Sambung Asnati dengan dilaksanakan kegiatan simulasi tersebut, dirinya berharap semua siswa dikelasnya tersebut bisa sukses mengikuti pelaksanaan AKM yang nantinya akan dilaksanakan di bulan Oktober mendatang.

"Harapan kami siswa terbiasa mengisi pertanyaan pertanyaan semacam kuesioner tersebut, sehingga nanti waktu hari pelaksanaannya semua sudah bisa dan lancar," pungkasnya.

Sumber: