Infonya Kadis DLH RL 'Non Job'

Infonya Kadis DLH RL 'Non Job'

DOK/CE Sekretaris DLH RL Dendi--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM  - Beredar kabar jika Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rejang Lebong Suherman SP sejak Kamis (1/8) kemarin di non job kan dari jabatannya sebagai Kepala Dinas.

Hanya saja penyebab non job nya Kadis DLH ini belum diketahui secara pasti. 

Hanya saja terkait informasi non job ini dibenarkan oleh Sekretaris DLH RL Dendi. Dan dirinya menyebut sejak Jum'at (2/9) kemarin sudah ditunjuk sebagai Plt kadis DLH RL. 

Hanya saja saat dikonfirmasi CE, dirinya juga belum mengetahui penyebab pastinya Kadis DLH di non job kan.

BACA JUGA:Soal Permasalahan Mutasi, Wardoyo Pertanyakan Tindak Lanjut Komisi IV

BACA JUGA:KNPI RL Turut Berduka

"Saat ini memang Kadis DLH sebelumnya sudah di non job kan. Hanya saja sampai saat ini saya belum tau apa penyebab pastinya," ujarnya.

Dikatakan Sekdis, berkenaan dengan hal tersebut pihak BKPSDM dan Inspektorat lah yang lebih tahu dengan permasalahan di non job nya kadis DLH. Untuk itu dirinya tidak mau bicara terlalu banyak perihal tersebut.

"Saya tidak berani bicara terlalu banyak berkenaan dengan hal tersebut. Karena bukan wewenang saya untuk memberikan informasi berkenaan dengan di non job Kadis DLH," ucapnya.

Masih dikatakan Sekdis, jika dirinya sudah menerima SK sebagai Plt kadis DLH. Dimana SK tersebut berlaku hingga akhir bulan Desember mendatang.

BACA JUGA:Mahasiswa PMII Gelar Aksi Tolak Harga BBM

BACA JUGA:Awas !! Penipuan Catut Nama Bupati, Modus Minta Sumbangan

Hanya saja meskipun sudah menerima SK secara resmi, dirinya belum melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dengan kadis sebelumnya.

"Untuk pelaksanaan Sertijab, kita masih menunggu sampai kadis sebelumnya siap melaksanakan sertijab. Untuk itu belum bisa dipastikan kapan pelaksanaanya," sampai Sekdis.

Lebih lanjut dikatakan Sekdis, meskipun dirinya belum melakukan sertijab secara resmi. Sejak menyandang Plt Kadis DLH dirinya berupaya untuk melanjutkan program kadis sebelumnya semaksimal mungkin.

Dimana penanganan sampah di RL akan menjadi fokus utama dan prioritas pihaknya di sisa akhir tahun 2022 ini.

BACA JUGA:Pengukuhan Pengurus Baru YJI Ditunda

BACA JUGA:BKPSDM Tegaskan, Hanya Pendataan THL, Bukan Untuk Pengangkatan PPPK

"Semaksimal mungkin saya akan melanjutkan program dari kadis sebelumnya untuk penanganan sampah di RL. Untuk itu kami mulai menyusun strategi baru untuk mengatasi maraknya penumpukan sampah yang terjadi. Salah satunya dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat RL, agar lebih sadar lagi akan pentingnya kebersihan," sampainya.

Terpisah disampaikan Mantan Kadis DLH Suherman SP yang dikonfirmasi CE, jika berkenaan dengan di non job kan dirinya ini memang sangat mendadak.

Akan tetapi dirinya menerima hal tersebut, dan menegaskan bahwa tidak ada permasalahan yang dibuat olehnya.

"Ini semua keputusan bupati, untuk itu kita sebagai ASN harus menerima apapun keputusan yang dikeluarkan bupati. Yang jelas saya tidak ada masalah, dan saya rasa kinerja saya juga sudah cukup baik untuk Kabupaten RL," ucapnya.

BACA JUGA:Pembangunan MPP Masuki Tahap Kajian Akademik

BACA JUGA:Sidak Komisi III DPRD,Windra : Pembangunan Jalan Ring Road Mubazir

Masih dikatakannya, jika saat ini dirinya ditempatkan di Kelurahan Beringin Tiga Kecamatan Sindang Kelingi sebagai staf di kelurahan tersebut.

Untuk itu dirinya berharap, agar pengganti dirinya nanti dapat melanjutkan program-program yang sudah disusun olehnya.

"Saya berharap program saya bisa dilanjutkan oleh kadis yang baru nantinya. Karena meskipun sudah banyak program yang berhasil saya jalankan. Masih banyak juga program yang baru berjalan setengah jalan," singkatnya. 

Sumber: