Yeay, GOR RL Mulai Diperbaiki

Yeay, GOR RL Mulai Diperbaiki

ARI/CE Tampak GOR Rejang Lebong sedang dilakukan perbaikan--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM  - Gedung Olahraga (GOR) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong saat ini mulai dilakukan perbaikan. Perbaikannya dilakukan terhadap beberapa komponen gedung.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten RL, Drs Noprianto MM.

"GOR kita kini sedang diperbaiki," ucapnya.

Perbaikan GOR itu, kata Noprianto, dilakukan karena banyak komponen GOR yang sudah rusak dan tidak layak lagi. Bahkan tidak hanya rusak, namun juga bisa membahayakan keselamatan orang ketika berada didalamnya.

BACA JUGA:Selangkah Lagi GOR Segera Direhab

BACA JUGA:IAIN Curup, 964 Mahasiswa Baru Ikuti Kuliah Iftitah

"Seperti triplek yang sudah lapuk, kalau jatuh bisa menimpa atlet ataupun penonton yang ada di dalam gedung. Kemudian kaca yang juga hampir semuanya pecah," paparnya.

Noprianto melanjutkan, sehingga komponen GOR yang rusak itu diganti dengan yang baru. Diantaranya penggantian plafon, kaca dan pemasangan tralis pada setiap kaca.

Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan keamanan pada gedung itu sendiri.

"Bahkan kita juga memasang tralis pada setiap kaca, karena ads beberapa peralatan yang kerap disimpan di dalam GOR, dan supaya lebih aman," tuturnya.

BACA JUGA:Sikapi Keluhan Supir Truk, Bupati Minta SPBU Utamakan Warga Lokal

Adapun biaya yang dihabiskan untuk melakukan perbaikan ringan pada GOR tersebut, Noprianto menyampaikan, kurang lebih sebesar Rp 170 juta.

Menurutnya, tahun ini Pemkab RL belum bisa menganggarkan perbaikan GOR dengan anggaran yang besar, karena masih banyak kegiatan lain yang lebih diprioritaskan.

"Tapi yang jelas perbaikan GOR itu akan dilakukan bertahap, sampai semuanya tampak lebih bagus lagi," ujarnya.

Masih dikatakannya, secara garis besar GOR hingga saat ini masih layak untuk dilakukan berkegiatan olahraga. Seperti yang baru rampung beberapa hari lalu, ada turnamen bola voli yang melibatkan 3 kabupaten sekaligus.

Sumber: