RA AL Fajar, Perkenalkan Pramuka Pada Siswa

RA AL Fajar,   Perkenalkan Pramuka Pada Siswa

CW/CE Kegiatan pengenalan pramuka yang digelar RA AL Fajar pada Sabtu (10/9) kemarin--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM- Raudhatul Athfal (RA) Al Fajar mulai memperkenalkan pembelajaran Pramuka sejak usia dini bagi para siswanya.

RA yang berada di Desa Talang Belitar Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong tersebut menganggap perlu pembelajaran pramuka mereka terapkan pada usia dini supaya membiasakan kepada anak - anak didik tersebut lebih mengenal pramuka sebelum masuk ke sekolah dasar.

Apalagi sekarang pramuka merupakan salah satu ekstrakulikuler wajib dilaksanakan di tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat.

Hal ini disampaikan oleh kepala RA AL Fajar,Meliana SPdI kepada wartawan pada Sabtu 10 September 2022 kemarin. 

BACA JUGA:SDN 143 R Kekurangan Guru ASN

BACA JUGA:Masih Soal Permasalahan Mutasi, Selesaikan Secara Internal

"Alhamdulillah saat ini kami telah mengenalkan pramuka di sekolah ini, kami laksanakan kegiatan tersebut selama satu minggu sekali tepatnya hari Sabtu kami haruskan anak didik kami memakai pakaian pramuka lengkap, dan juga kami ajarkan kegiatan kepramukaan seperti tata cara baris - berbaris, cara hormat yang benar, membentuk lingkaran kecil maupun lingkaran besar dan sebagainya," ujar Kepsek. 

Dikatakannya bahwasanya kegiatan kepramukaan tersebut pihaknya laksanakan agar bisa membentuk karakter siswa di sekolahnya sejak usia dini sudah belajar disiplin, belajar untuk rapi, dan juga mempunyai rasa tanggung jawab, apalagi jumlah siswa didik di RA tersebut sudah mencapai 56 yang yang juga banyak berasal dari desa desa terdekat lainnya.

BACA JUGA:4.339 Keanggotaan Parpol Dinyatakan Belum Penuhi Syarat!

BACA JUGA:HUT Lantas Bhayangkara ke 67, Satlantas Bagi-bagi Sembako

"Selain dari Desa Talang Belitar sendiri, siswa kami juga banyak yang berasal dari Desa Warung Pojok dan Bengko yang  sekolah disini," jelas kepsek. 

Sambung Kepsek dengan dilaksanakan kegiatan kepramukaan di sekolahnya tersebut, bisa menjadi program unggulan yang nantinya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk bisa mendidik anak - anak nya, serta membiasakan siswanya hidup disiplin dan lebih bertanggung jawab. 

BACA JUGA:Dampak BBM, Harga Migor dan Telur Naik

"Harapan kami semoga dengan dilaksanakan kegiatan kepramukaan tersebut, siswa yang sudah lulus dari sini sudah mempunyai bekal yang baik untuk melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar," pungkas Kepsek.

Sumber: