Data THL Sudah di Verifikasi

Data THL Sudah di Verifikasi

NICKO/CE Aktifitas di Ruang Pengembangan BKPSDM. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pendataan tenaga harian lepas (THL) di wilayah Kabupaten Rejang Lebong, saat ini sudah memasuki tahap verifikasi.

Dimana dalam waktu dekat ini pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) RL juga akan melakukan penginputan data, untuk diserahkan kepada pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk diverifikasi lebih lanjut.

"Sejauh ini data THL dari masing-masing OPD yang berada di ruang lingkup kerja wilayah Kabupaten RL, sudah kami terima semuanya. Untuk itu kami tinggal melakukan verifikasi data saja, dan akan segera melakukan penginputan jika semuanya sudah diverifikasi," ujar Kepala BKPSDM RL M Andhy Afrianto SE melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Pengadaan Karir Dheny Rizkiansyah.

BACA JUGA:4 Penambang Emas Meregang Nyawa, Polisi Lidik Pemilik Tambang

BACA JUGA:Tak Terima Diberi Sanksi, Seorang ASN 'Bongkar' Bobrok Atasan

Dikatakan Dheny, jika proses penginputan data wajib diselesaikan sebelum akhir Bulan September mendatang.

Untuk itulah pihaknya segera bergegas melakukan penginputan data lebih lanjut, agar dapat menyerahkan hasil penginputan data kepada BKN tepat waktu.

"Sebelum tanggal yang ditetapkan. Kami akan menyerahkan semua berkas THL untuk ditindaklanjuti oleh pihak BKN," ucapnya.

Di samping itu, masih dikatakan Dheny, berkenaan dengan perkembangan dan tindak lanjut usulan kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di wilayah Kabupaten RL.

BACA JUGA:Cairr... BLT Subsidi BBM Wilayah Lebong Mulai Disalurkan

BACA JUGA:Tol Bengkulu - Linggau Ada Masalah?

Saat ini pihak BKPSDM tinggal menunggu keputusan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI, untuk mengetahui jumlah kuota yang disetujui.

Dimana sebelumnya BKPSDM mengusulkan sekitar 260 kuota PPPK untuk guru, kesehatan, dan teknik.

"Untuk usulan kami sudah mengusulkan kuota PPPK di RL sebanyak 260 orang. Hanya saja itu baru sebatas usulan, karena kami masih menunggu keputusan dari Menpan-RB, bisa direalisasikan atau tidak usulan tersebut. Yang jelas kemungkinan besar disetujui. Namun jika tidak disetujui sepenuhnya, ada kemungkinan kuota untuk RL dikurangin, tetapi tidak mungkin ditambah," sampainya.

Selain itu masih dikatakan Dheny, beberapa waktu lalu juga para THL di RL diminta untuk mengahadiri simulasi Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan di Kota Bengkulu.

Dimana simulasi tersebut kemungkinan dilaksanakan untuk melakukan uji coba pendataan THL melalui aplikasi dan server.

"Berkenaan dengan pelaksanaan PPPK nantinya. Kemungkinan sebanyak 100 THL yang kami utus mengikuti simulasi di Bengkulu dari setiap OPD nya, itu untuk pelaksanaan uji coba server menjelang PPPK. Namun saya tidak dapat memastikannya secara pasti, karena saya belum tahu alasan jelasnya simulasi tersebut dilaksanakan," singkatnya. 

Sumber: