SDN 105 RL, Harapkan Pembangunan Atap RKB

SDN 105 RL, Harapkan Pembangunan Atap RKB

CW/CE Kondisi atap ruangan kelas belajar SDN 105 RL sudah banyak yang bolong dan minta diganti, seperti pantauan wartawan pada Rabu (14/9) kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 105 Rejang Lebong saat ini sangat mengharapkan adanya pembangunan atap pada ruangan kelas belajar (RKB) pada sekolah tersebut.

Pasalnya hampir setengah dari jumlah RKB di sekolah tersebut tersebut kondisi Atapnya sudah dalam kondisi rusak parah. 

Hal ini disampaikan kepala SDN 105 RL, Sudisman  SPd kepada wartawan Rabu 14 September kemarin.

"Sebenarnya sekolah kami sangat banyak siswanya terdata saat ini jumlahnya sudah mencapai 362 orang siswa, akan tetapi yang masih menjadi masalah di sekolah kami ini kondisi atap RKB nya sudah sangat memprihatinkan karena sudah banyak yang bolong," ujar Kepsek.

BACA JUGA:SDN 62 Rejang Lebong, Sekolah Penggerak Minim Guru ASN

BACA JUGA:25 Bidang Tanah Pemerintah Target Bersertifikat

Dikatakannya,  terdata saat ini ada 7 buah atap dari seluruh RKB yang berjumlah 13 buah sudah dalam kondisi rusak karena termakan usia.

"Selama saya bertugas disini sejak tahun 2017 lalu, Atap sekolah kami ini belum pernah mendapatkan rehab maupun diganti dengan yang baru. Bahkan karena kondisi atap yang banyak bolong karena senangnya sudah berkarat, plafon sekolah juga ikut rusak," jelas Kepsek.

Sambungnya bahwasanya kondisi sekolahnya tersebut sudah lama dilaporkan kepada pihak Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kabupaten RL, akan tetapi sampai saat ini keluhannya tersebut belum mendapat tindak lanjut dari pihak Dikbud RL.

"Kalau kita anggarkan pembangunan tersebut melalui anggaran Dana Bos tentu saja tidak sesuai dengan Juknis penggunaan, salah satu caranya ya kami sampaikan permasalahanya melalui Dapodik, akan tetapi sejauh ini melalui data dapodik tersebut belum ada tindak lanjutnya, sampai sampai saya telusuri hingga ke pihak Dikbud RL, akan tetapi sampai saat ini belum ada kejelasannya," terang Kepsek.

BACA JUGA:Kurang Sarana Pendukung, ANBK 4 SMP Masih Numpang

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan, Dukcapil Sudah Miliki Mesin Antrian

Sementara itu Kepsek mengatakan bahwasanya pihaknya sangat mengharapkan adanya perhatian dari pada permasalahan yang dialami oleh sekolahnya tersebut saat ini.

"Yang yang pastinya kami sangat mengharapkan adanya perbaikan terkait permasalah atap RKB di sekolah kami tersebut, memang sudah saatnya diganti karena atap tersebut penggunaannya sudah sangat lama," pungkas Kepsek. 

Sumber: