Siap-Siap Rekrutmen PPPK Segera Dimulai, Kemepan RB Tetapkan 388 Kuota PPPK

Siap-Siap Rekrutmen PPPK Segera Dimulai, Kemepan RB Tetapkan 388 Kuota PPPK

DOK/CE Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai BK PSDM Lebong, Chandra SH--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong mengkonfirmasi, hasil rapat koordinasi Pemkab Lebong, melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dengan Kemenpan RB belum lama ini.

Dari kuota usulan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkab Lebong sebanyak 410, kuota disetujui hanya sebanyak 388 saja. 

"Belum lama ini kami sudah melakukan koordinasi dengan Kemenpan RB, terkait dengan penerimaan PPPK. Alhamdulillah, dari usulan kota PPPK yang kita usulkan sebelumnya 410, kita diberikan kuota penerimaan sebanyak 388," ucap Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Lebong, Chandra SH.

Jelasnya, adapun kuota formasi yang belum bisa  selenggarakan Pemkab Lebong dalam waktu dekat ini, sesuai dengan usulan sebelumnya adalah kuota formasi untuk tenaga teknis tamatan SMA.

BACA JUGA:Madrasah Siap Implementasikan Kurikulum Merdeka

BACA JUGA:ASN Gelapkan Motor Ojek, Terancam 4 Tahun Penjara

"388 ini seluruhnya untuk formasi tenaga kesehatan dan tengaha pendidik," ujarnya.

Sambung Chandra, sementara untuk usulan pengangkatan PPPK formasi tenaga teknis, hanya formasi khusus S1.

Disinggung kapam waktu pelaksanaan seleksi PPPK akan dimulai? Diakui Chandra, jika saat ini pihaknya masih menunggu  juklak juknis perekrutan PPPK dari Kemepan RB.

"Kami masih menunggu juklak juknisnya. Namun untuk tenaga kesehatan dan pendidikan lebih dprioritas direkrut tenaga honorer yang sudah mengabdi selama ini," demikian Chandra.

Sumber: