Latih Keterampilan dan Kemandirian Siswa, SMP Kreatif Aisyiyah Gelar SLST

Latih Keterampilan dan Kemandirian Siswa, SMP Kreatif Aisyiyah Gelar SLST

ST/CE Siswa SMP Kreatif Aisyiyah mengikuti program Sketsa Life Skill Trainer di beberapa Home Industri Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam upaya melatih keterampilan dan kemandirian siswa. Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kreatif Aisyiyah Melaksanakan program Sketsa Life Skill Trainer (SLST) bagi siswanya.

Program tersebut dilaksanakan sebagai menerapkan projek penguatan profil pelajar pancasila di sekolahnya, karena sekolah tersebut merupakan salah satu sekolah penggerak di Kabupaten Rejang Lebong yang mulai menerapkan kurikulum merdeka sebagai kurikulum pembelajaran di sekolahnya.

"Saat ini sekolah kami tengah mempersiapkan program SLST yang nantinya akan dilaksanakan oleh seluruh siswa kelas VIII pada saat libur semester ganjil," ujar Kepala SMP Kreatif Aisyiyah, Yuliana S Hut, kepada wartawan pada Senin 19 September kemarin.

Dijelaskannya dalam program tersebut nantinya, seluruh siswa kelas VIII disekolahnya akan dikerahkan untuk terjun langsung bekerja dan melaksanakan penelitian di beberapa home industri yang ada di kabupaten RL.

BACA JUGA:Inayah Sakinah At Tammah, Juara II OSN Matematika

BACA JUGA:SDN 153 RL, Sosialisasi ANBK Di hadapan Siswa dan Wali Murid

"Jadi siswa tersebut nantinya akan melaksanakan magang di sejumlah Home Industri yang ada di RL, seperti pabrik tahu, pabrik tempe, pabrik kue dan sebagainya," jelasnya.

Lanjut Kepsek bahwasanya siswa tersebut nantinya akan melaksanakan program SLST tersebut selama  kurang lebih 10 di tempat-tempat home industri yang sebelumnya sudah ditentukan oleh pihaknya.

Dan juga setelah selesai melaksanakan program alat tersebut siswa nantinya juga diminta untuk menyampaikan laporannya masing - masing.

"Kami berharap dengan dilaksanakan program tersebut, siswa yang sudah lulus dari sini sudah mempunyai dasar untuk berwirausaha, apalagi sekarang kita sudah menjadi sekolah penggerak yang tentunya program ini sangat sejalan dengan penerapan kurikulum merdeka yang melaksanakan  projek penguatan profil pelajar pancasila," pungkasnya. 

Sumber: