SDN 153 RL, Sosialisasi ANBK Di hadapan Siswa dan Wali Murid

SDN 153 RL, Sosialisasi ANBK Di hadapan Siswa dan Wali Murid

CW/CE Kegiatan Sosialisasi ANBK di SDN 153 RL langsung dihadiri oleh pengawas SD wilayah Sindang Dataran pada Sabtu (17/9) kemarin. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS - Dalam upaya memberikan pemahaman kepada siswa dan wali murid. Sekolah Dasar Negeri (SDN) 153 Rejang Lebong melakukan sosialisasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh pihak sekolah pada Sabtu 17 September kemarin.

Pihaknya menganggap perlu melakukan sosialisasi tersebut dikarenakan saat ini masih banyaknya siswa  serta wali murid yang belum memahami apa itu ANBK dan bagaimana kegiatannya. 

"Syukur alhamdulillah dalam upaya memberikan pemahaman kepada siswa serta wali murid, kami kemarin telah selesai melaksanakan sosialisasi ANBK di sekolah kami," ujar Kepala SDN 132 RL Subandi MTPd. 

BACA JUGA:Nyambi Jadi Kurir Ganja, Pelajar Diringkus!

BACA JUGA:Siap-siap Rekrutmen PPPK Segera Dimulai, Kemepan RB Tetapkan 388 Kuota PPK

Dikatakan bahwa di dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 22 orang siswa dan didampingi oleh wali murid nya masing - masing.

Yang lebih menariknya kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh pihak Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) RL, dan dalam kegiatan tersebut diwakili oleh pengawas SD di wilayah Kecamatan Sindang Dataran yakni Agus Soleh SPd yang langsung memberikan pemahaman kepada siswa dan wali mengenai apa itu ANBK, dan apa saja yang perlu dipersiapkan untuk bisa sukses mengikutinya.

Dan juga pihaknya memberikan sedikit gambaran kepada siswa dan wali bagaimana melaksanakan kegiatan ANBK tersebut.

"Didalam kegiatan ini kami mengharapkan adanya kerja sama dari seluruh siswa kelas V dan juga orang tuanya sehingga pelaksanaan ANBk tersebut bisa terlaksana dengan baik nantinya," jelas Kepsek.

BACA JUGA:Madrasah Siap Implementasikan Kurikulum Merdeka

BACA JUGA:ASN Gelapkan Motor Ojek, Terancam 4 Tahun Penjara

Lanjut Kepsek, dalam membiasakan siswanya melaksanakan kegiatan tersebut pihaknya nanti akan melaksanakan pelatihan kepada seluruh siswa yang akan dilaksanakan sebanyak seminggu sekali.

Dan akan dilaksanakan oleh pihaknya pada hari Senin setelah pulang sekolah selama kurang lebih satu jam.

"Insyaallah kami akan melaksanakan pelatihan tersebut sebanyak 5 kali pelatihan yang akan dilaksanakan sampai dengan pelaksanaan gladi bersih ANBK yang nanti akan kami laksanakan pada setiap senin ketika pulang dari jam belajar sekolah," terangnya.

Sementara itu kepsek mengharapkan agar seluruh orang siswa terutama siswa dari kelas V agar bisa mendukung segala persiapan pelaksanaan ANBK tersebut, sehingga pelaksanaanya bisa lancar diikuti oleh siswa.

"Yang patinya kami mengharapkan kepada siswa agar mempersiapkan segala fisik dan kemampuannya dalam mengikuti ANBK tersebut nanti, karena kegiatan tersebut tidak bisa diwakilkan oleh orang lain. Dan kepada seluruh orang tua wali agar tidak banyak melibatkan anaknya untuk membantu melaksanakan pekerjaannya, sehingga siswa bisa lebih fokus dan lebih lancar," pungkasnya. 

Sumber: