Ditergetkan Juara Ditingkat Nasional

Ditergetkan Juara Ditingkat Nasional

IST/CE Kafilah yang berhasil mendapatkan juara pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi beberapa waktu lalu--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat nasional akan berlangsung di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Event dua tahunan ini akan digelar pada 10 hingga 19 Oktober mendatang. Diketahui sebanyak 3 Kafilah asal Kabupaten Lebong akan mengikuti kegiatan tersebut mewakili Provinsi Bengkulu.

Mereka masing-masing, M. Roihan golongan 5 jus dan tilawah putra, Salsabila Syahbani golongan tartil Al-Quran Putri, kemudian Detriani cabang karya tulis ilmiah Al-Quran Putri.

Kepala kantor Kementerian Agama  (Kakan Kemenag) Lebong, Arief Azizi SH mengatakan, jika ketiga Kafilah asal Lebong yang akan di berangkatkan ke tingkat Nasional Banjarmasin, mereka yang sebelumnya keluar sebagai jura pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi yang belum lama ini digelar di Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:5 Bulan THLT Dikbud Belum Terima Gaji, Habibi : Sudah Diusulkan Pada APBD Perubahan

BACA JUGA:PPI Menduga Tim Pelatih Paskibra Tanpa SK, Jadi Alasan Keterlambatan Pembayaran Honor

"Alhamdulillah berkat keberhasilan ini,  3 Kafilah kita (Lebong, red) akan diberangkatkan pada pelaksanaan MTQ tingkat nasional di Banjarmasin Kalimantan Selatan. Tentu saja dengan segala persiapan yang sudah dilaksanakan kami menargetkan mereka bisa keluar sebagai juara," ucap Kakan.

Sambung Kakan, direncanakan ke 3 nya akan  menuju ke kota Banjarmasin pada 9 oktober mendatang.  Bahkan untuk memotivasi ke 3 Kafilah asal Lebong tersebut, akan didampingi langsung pendamping dari Kemenag Lebong.

Lebih lanjut dikatakan Kakan,  pihaknya  berharap nantinya ke 3 kafilah dari Kabupaten Lebong bisa meraih hasil maksimal dan mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di kancah nasional.

"Harapan kita seperti itu, dan Terget kita bisa juara di tingkat nasional," singkatnya. 

Sumber: