Bupati Lantik Direktur PDAM TBK, Harapkan Peningkatan Kualitas dan Kuantitas di PDAM

Bupati Lantik Direktur PDAM TBK, Harapkan Peningkatan Kualitas dan Kuantitas di PDAM

IST/CE Prosesi pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin bupati--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah melakukan proses yang panjang, akhirnya Senin 2 September kemarin Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM melantik Hendra Novianzah SE MM sebagai Direktur Baru Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Bukit Kaba (TBK) masa jabatan 2022-2027.

Di sisi lain, dalam pelantikan yang digelar di ruang pola Pemkab RL, bupati meminta direktur yang baru dapat memberikan perubahan yang lebih baik dan peningkatan kualitas serta kuantitas untuk PDAM Tirta Bukit Kaba kedepannya.

Baik itu dari segi pelayanan, peningkatan SDM, serta peningkatan lainnya secara internal maupun eksternal.

"Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada direktur baru yang terpilih. Dimana melalui pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara, dan penandatanganan fakta integritas serta kontrak kerja dari tahun 2022-2027 mendatang. Saya berharap, direktur terpilih dalam ini saudara Hendra dapat menjadikan PDAM ini semakin baik lagi kedepannya. Dimana sesuai dengan poin-poin yang sudah ditetapkan, Direktur PDAM yang baru juga diharapkan dapat mempertanggungjawabkan jabatannya ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," sampai bupati.

BACA JUGA:Tagih Penunggak Pajak, BKD Minta Pendampingan Jaksa

BACA JUGA:SMPN 7 Rejang Lebong, Kembangkan 4 Program Dalam Penerapan P5

Bupati juga mengatakan, melalui peningkatan pelayanan, SDM secara internal maupun eksternal.

Diharapkan juga dibawah kepemimpinan direktur yang baru, PDAM dapat memberikan pendapatan asli daerah (PAD) untuk RL secara maksimal.

"Tentu dengan adanya peningkatan di PDAM RL, pasti akan membawa dampak yang baik juga untuk PDAM tersebut. Sehingga nantinya PDAM yang merupakan perusahaan milik daerah ini dapat memberikan PAD secara maksimal kepada daerah," ucap bupati.

Masih dikatakan bupati, Direktur PDAM yang baru juga diingatkan agar dapat melakukan terobosan dan inovasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, sehingga keberadaan PDAM benar-benar sesuai dengan peran dan fungsinya yaitu sebagai perusahaan daerah air minum.

BACA JUGA:SMPN 6 RL Jalankan Program Jumat

BACA JUGA:Hanya Memiliki 5 Unit Komputer, SD Pelita Kasih Optimis Sukses ANBK

"Melalui peningkatan kualitas SDM dan juga pelayanan, saya menginginkan agar air yang disalurkan kepada masyarakat layak konsumsi sesuai standar kesehatan. Karena air ini merupakan salah satu kebutuhan yang vital dalam menunjang hidup kehidupan manusia," sampai bupati.

Adapun beberapa pihak yang hadir pada pelantikan tersebut antara lain adalah Sekda (Sekertaris Daerah) RL Yuzran Fauzi ST, Asisten I, II, dan III, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di RL, Camat dan Kepala Bagian dilingkungan Pemkab RL, serta jajaran PDAM Tirta Bukit Kaba RL.

Sumber: