SMPN 6 RL Jalankan Program Jumat

SMPN 6 RL Jalankan Program Jumat

DOK/CE Kegiatan rutin setiap jumat--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Rejang Lebong menjalankan program rutin setiap hari Jumat di sekolahnya.

Program tersebut diantaranya Jalan santai yang dilaksanakan setiap hari Jumat pada minggu pertama, gotong royong kebersihan sekolah pada setiap hari Jumat pada minggu ke dua, dan senam yang dilaksanakan setiap hari Jumat pada minggu ke tiga.

Serta kegiatan kerohanian yang dilaksanakan pada setiap Jumat pada minggu ke empat. program tersebut dilakukan untuk bisa meningkatkan kesehatan jiwa dan raga bagi seluruh warga sekolah. 

"Program tersebut memang sudah kami rencanakan pada awal semester kemarin, yang pelaksanaannya kami serahkan kepada seluruh siswa dari seluruh rombel kelas yang saat ini berjumlah sebanyak 10 rombel dengan jumlah keseluruhan 250 orang siswa," ujar Wakil Kesiswaan SMPN 6 RL, Dailan Efendi SPd kepada wartawan pada Jumat 23 September kemarin.

BACA JUGA:Plh Bupati Hadiri Bimtek Karang Taruna

BACA JUGA:Dewan Pendidikan Dukung 'Penghargaan Untuk Guru'

Dikatakan Dailan bahwasanya untuk setiap rombel kelas akan mendapatkan tugas melaksanakan 4 program rutin yang dilaksanakan oleh pihaknya setiap Jumat tersebut.

"Untuk pelaksanaannya akan difokuskan dari kelas besar dulu yaitu kelas IX yang saat ini memiliki 4 rombel kelas, jadi selama 4 bulan kegiatan tersebut akan dilaksanakan oleh siswa kelas IX dan untuk minggu ke 5 dan 6 kegiatannya akan dilaksanakan oleh siswa kelas VIII yang saat ini mempunyai 3 rombel kelas," terangnya.

Sambung Dailan, bahwasanya dengan dilaksanakan kegiatan Jumat secara rutin di sekolahnya tersebut, pihaknya berharap supaya kegiatan tersebut bisa menjadi bisa menjadi wadah bagi siswanya untuk mengembangkan bakat serta kemampuannya, dan juga bisa meningkatkan kesehatan jika dan raga.

BACA JUGA:MA Muhammadiyah Siswa Antusias Program Simpel BaBe Curup

BACA JUGA:Haditiya Hadio Putra Mahasiswa Hafidz 30 Juz

"Kegiatan Jumat rutin tersebut selain memberikan kesehatan raga karena telah melaksanakan jalan santai dan juga senam, serta membuat suasana sekolah menjadi lebih bersih dan sehat melalui program gotong royong, dan juga diisi dengan kegiatan kerohanian seperti shalat dhuha, ceramah agama, sholawat dan juga tahfidz quran yang juga dapat meningkatkan kesehatan jiwa bagi seluruh warga SMPN 6 RL," pungkasnya. 

Sumber: