Bupati Sambut Tim Auditor BPK RI,OPD Dukung Pemeriksaan Secara Kooperatif

Bupati Sambut Tim Auditor BPK RI,OPD Dukung Pemeriksaan Secara Kooperatif

NICKO/CE Suasana pertemuan dan pembahasan dengan BPK RI di ruang rapat Bupati RL--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Bengkulu pada Selasa (27/9) kemarin, menggelar Entry Meeting pemeriksaan kepatuhan atas Pemeriksaan Belanja Pemkab Rejang Lebong Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati RL.

 Dimana pada pertemuan dengan pihak BPK RI tersebut, Bupati RL Drs H Syamsul Effendi MM meminta agar setiap OPD di wilayah kerja RL memberikan dukungan secara kooperatif terhadap pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak BPK tersebut.

"Berkenaan dengan pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak BPK RI ini. Saya meminta agar masing-masing OPD mendukung jalannya pemeriksaan secara kooperatif. Dimana setiap OPD juga saya minta agar memberikan data laporan belanjanya secara transparan kepada pihak BPK," ujar bupati.

Dikatakan bupati, pemeriksaan yang akan dilakukan pihak BPK RI tersebut akan dilaksanakan selama 21 hari.

BACA JUGA:SDN 40 RL Hanya Miliki 42 Siswa

BACA JUGA:2022, HIV/Aids Serang 15 Warga RL

Mulai dari tanggal 26 September hingga 16 Oktober mendatang. Untuk itulah setiap OPD dapat mendukung jalannya pemeriksaan tersebut secara kooperatif dan memberikan data setransparan mungkin kepada pihak BPK RI.

"Selama 21 hari ke depan, perwakilan BPK RI Provinsi Bengkulu dalam hal ini Pengendali Teknis BPK RI, Elian Susanti bersama tim tersebut akan menetap di RL untuk melakukan pemeriksaan. Untuk itulah saya meminta dan berharap agar masing-masing OPD mengikuti pemeriksaan tersebut dengan baik, dengan memberikan data-data yang diminta oleh pihak BPK" ucap bupati.

Masih dikatakan bupati, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada tim pemeriksaan BPK RI yang telah meluangkan waktu untuk melakukan pemeriksaan terkait belanja barang dan jasa Pemkab RL.

Dimana memang sudah seharusnya pemeriksaan tersebut dilakukan, agar tidak terjadi temuan maupun hal-hal yang tidak diinginkan berkenaan dengan belanja barang atau jasa yang dilakukan oleh masing-masing OPD di wilayah kerja RL.

BACA JUGA:411 Poktan Terima Bantuan Bibit Jagung dan POC

BACA JUGA:Tuntut Siltap Disetarakan PP 11/2019, Apdesi Kembali Datangi Dewan

"Kami ucapkan terimakasih untuk pihak BPK RI yang melakukan kunjungannya untuk melakukan pemeriksaan di RL. Dimana kami berharap, dengan pemeriksaan yang dilaksanakan, setiap OPD dapat menata lebih baik lagi pembelanjaan yang dilakukannya," singkat bupati.

Turut hadir mendampingi Bupati RL pada pelaksanaan penyambutan pemeriksaan yang dilaksanakan BPK RI tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda) RL Yusran Fauzi ST, Asisten II dan III, Kepala Inspektorat, dan Kepala OPD yang akan menjadi sampel dalam pemeriksaan tersebut. 

 

Sumber: