IAIN Curup Susun Jadwal Yudisium Mahasiswa

IAIN Curup Susun Jadwal Yudisium Mahasiswa

dok/ce Dr Lukman Asha MPdI--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Ketua Panitia Wisuda Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup Dr H Lukman Asha MPdI menyampaikan, tanggal pelaksanaan yudisium perdana untuk beberapa fakultas di IAIN Curup akan segera ditetapkan.

Sebagaimana dikatakannya, jika penetapan tanggal pelaksanaan yudisium akan ditetapkan berdasarkan keputusan bersama pada rapat yang dilaksanakan masing-masing fakultas yang ada.

Dimana jika melihat pembicaraan awal, kemungkinan pelaksanaan yudisium akan dilaksanakan pada tanggal 20an dibawah tanggal 29.

"Sesuai dengan agenda wisuda yang dijadwalkan pada tanggal 29 Oktober mendatang. Pelaksanaan yudisium ditetapkan dilaksanakan beberapa hari sebelum wisuda dilaksanakan. Dimana masing-masing fakultas kemungkinan melaksanakan wisuda pada tanggal 20an, dibawah tanggal 29," ujarnya.

BACA JUGA:Optimis Angka Stunting Menurun

BACA JUGA:OPD Wajib Realisasikan Perubahan APBD, Windra : Hanya Ada Waktu 3 Bulan

Dikatakan Lukman, jika keputusan pelaksanaan yudisium tersebut akan ditetapkan berdasarkan beberapa pertimbangan. Hal itu dilakukan agar mahasiswa tidak kehilangan momen menjelang wisuda nya, usai melaksanakan yudisium.

"Tentu tanggal yang ditetapkan nanti berdasarkan beberapa pertimbangan selain karena adanya kesibukan lain dari masing-masing fakultas. Untuk itu akan dikaji lebih lanjut oleh masing-masing fakultas" sampai Lukman.

Lebih lanjut Lukman juga menyampaikan, meskipun saat ini tanggal yudisium belum ditetapkan ditetapkan.

BACA JUGA:Harga Eceran BBM di Lebong Tembus 17 Ribu Perliter

BACA JUGA:Elvian Bantah Isu Soal Pemotongan Dana BOS

Secara teknis masing-masing fakultas sudah melaksanakan rapat awal untuk menyusun dan mematangkan apa saja yang harus disiapkan pada yudisium nanti.

"Meskipun tanggal pelaksanaan yudisium belum ditetapkan pastinya, semua pihak fakultas sedang bertahap mengadakan rapat untuk menyusun beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan pada yudisium," ucap Lukman.

Disisi lain Lukman juga berharap, dengan diadakannya yudisium perdana di IAIN Curup.

Kegiatan wisuda nantinya dapat berjalan lancar dengan porsi yang cukup dan dapat dijalankan secara maksimal.

"Sebagaimana tujuan kami sejak awal, yudisium ini dilaksanakan agar saat pelaksanaan wisuda nanti tidak terlalu banyak prosesi yang dilaksanakan. Karena beberapa kegiatannya dilaksanakan pada yudisium," singkat Lukman.

Sumber: