Elvian Bantah Isu Soal Pemotongan Dana BOS

Elvian Bantah Isu Soal Pemotongan Dana BOS

DOK/CE Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lebong, Elvian Komar SAg--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Menanggapi adanya isu tak sedap mengenai pemotongan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebesar 10 persen, dibantah tegas oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lebong, Elvian Komar SAg.

Bahkan ia memastikan tidak pernah mengeluarkan instruksi atau perintah apapun untuk melakukan pemotongan dana BOS tersebut. 

"Saya bersyukur, pihak media sudah mengkoreksi dan memberitakan soal adanya isu pemotongan ini, hanya saja saya pastikan tidak ada namanya pemotongan, kita menjunjung tinggi tidak adanya pungli di Dikbud Lebong," tegas Elvian Komar.

BACA JUGA:Giliran Dana BOS Diisukan Dipotong 10 Persen

BACA JUGA:Tak Lapor Penggunaan Tahap 2, Dana BOS Tahap 3 Tidak Cair

Menurutnya, pungli merupakan salah satu tindakan yang menguntungkan pihak tertentu, yang jelas juga tindakan diluar prosedur dan perintah dalam suatu organisasi.

Maka dari itu, ia kembali memastikan tidak pernah mengeluarkan perintah apapun untuk melakukan pemotongan dana BOS. 

"Baik saya, Kabid Pendidikan maupun bidang lainnya di Dikbud Lebong dipastikan tidak pernah mengeluarkan perintah untuk melakukan pemotongan BOS apa lagi besarannya hingga mencapai 10 persen  dari dana BOS yang diterima.  Jadi kalaupun itu benar terjadi, maka itu diluar prosedur dan perintah saya," sampainya. 

BACA JUGA:BOS TW 3 Bisa Dicairkan

BACA JUGA:SMK Quran Darul Maarif, Gelar Magang Angkatan 1

Lebih jauh, dijelaskannya, dalam penyaluran dana BOS dilakukan tersistem secara online dan sudah masuk ke rekening masing-masing sekolah, sehingga tidak ada cela untuk melakukan pemotongan.

Namun terlepas setelah uang tersebut sudah masuk ke dalam rekening pihaknya tidak megetahui apapun. 

"Yang jelas tidak ada pungli baik mengenai dana BOS maupun BOK PAUD," singkatnya. 

Sumber: