Roadshow Lomba Mewarnai Hari Ini CE Sambangi SDN 72 RL

Roadshow Lomba Mewarnai Hari Ini CE Sambangi SDN 72 RL

DOK/CE Kegiatan Roadshow Mewarnai--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 200 siswa SDN 72 Kabupaten Rejang Lebong pada Jumat (30/9) hari ini, akan mengikuti kegiatan roadshow lomba mewarnai.

Kegiatan yang akan digelar di SDN 72 RL ini, merupakan roadshow perdana lomba mewarnai yang diinisiasi oleh Surat Kabar Harian Curup Ekspress (CE).

Hal ini sebagaimana disampaikan ketua pelaksana roadshow mewarnai CE, John Hendri.

"Untuk roadshow lomba mewarnai CE ini, secara perdana kami gelar di SDN 72 Kabupaten Rejang Lebong yang pelaksanannya besok (hari ini, red)," ujar Jhon.

BACA JUGA:Optimis Angka Stunting Menurun

BACA JUGA:OPD Wajib Realisasikan Perubahan APBD, Windra : Hanya Ada Waktu 3 Bulan

Adapun tujuan pelaksanaan lomba mewarnai dengan menyambangi sekolah ini, sebut Jhon Hendri untuk mengembangkan dan meningkatkan kreatifitas anak.

"Dengan harapan, lomba mewarnai ini untuk mengasah kemampuan siswa SD 72 sehingga tumbuhlah kreatifitas-kreatifitas siswa," ungkapnya.

Selain itu dikatakan Jhon, lomba mewarnai ini akan dilakukan para siswa dengan media koran Curup Ekspress.

Sehingga secara tidak langsung lomba mewarnai ini juga membiasakan para siswa untuk membaca dalam hal ini media koran.

BACA JUGA:Final, Ongkos Angkot dan Angdes Naik,Baru Berlaku untuk Umum, Pelajar Menyusul

BACA JUGA:Perda Perubahan APBD Disahkan, Ada Penambahan Pendapatan Rp 4,6 Miliar

Sementara itu, Wakil Kepala SDN 72 RL Mulyadi SPd menyambut baik program roadshow lomba mewarnai CE bahkan untuk perdana dilaksanakan di SDN 72.

Khususnya di SDN 72, dari jauh-jauh hari sudah disampaikan kepada siswa untuk mempersiapkan diri untuk ikut serta dalam lomba mewarnai CE.

"Sebelumnya juga sudah kami beri arahan, bahkan untuk menyiapkan perlombaan nya seperti pensil warna, atk dan lain-lain. Insya Allah besok (hari ini, red) siswa tinggal mengikutinya saja," katanya.

Di sisi lain, Mulyadi berharap kegiatan roadshow lomba mewarnai CE tidak hanya sekali dilaksanakan.

Namun harus dilakukan secara berkelanjutan.

BACA JUGA:Tuntut Siltap Disetarakan PP 11/2019, Apdesi Kembali Datangi Dewan

BACA JUGA:Peringatan HGN Tunggu Usulan PGRI

"Ya kegiatan seperti ini kan tentunya sangat positif, para siswa juga bisa mengasah bakat serta skill mereka. Kami berharap kegiatan ini juga bisa berlanjut ya sehingga nanti muncul lah bibit-bibit baru sehingga jika nanti ada perlombaan dari kecamatan ataupun ditempat lain para siswa bisa kita ikut sertakan," tambahnya.


Dalam kegiatan ini juga berjalan dengan beberapa dukungan dari beberapa sponsor yaitu Gula Aren, Krupuk Tuiri dan juga Bimbel Nabaca.

Sumber: