MAN RL Bangkitkan Ekstrakurikuler Pramuka, Pasca Pandemi

MAN RL Bangkitkan Ekstrakurikuler Pramuka, Pasca Pandemi

DOK/CE MAN RL--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rejang Lebong (RL), saat ini tengah berupaya untuk membangkitkan kembali ekstrakurikuler Pramuka.

Ini setelah, Ketua Majelis Pembimbing dan Ketua Gugus Depan (Gudep) Pramuka MAN RL dikukuhkan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) belum lama ini.

Dikatakan Kepala MAN RL, Yusrizal MPd melalui Waka Kesiswaan Hernedi Ma'aruf bahwa pelantikan yang belum lama ini digelar sebagai simbol kebangkitan Pramuka yang sebelumnya vakum lantaran dilanda pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19).

"Pelantikan ketua majelis pembimbing dan ketua gudep pramuka di MAN RL pada selasa (27/9) kemarin, itu merupakan salah satu simbol kebangkitan ekstrakurikuler (ekskul) pramuka di MAN RL, yang sebelumnya pada masa pandemi kemarin sempat terhenti semua aktivitasnya," ujar Hernedi.

BACA JUGA:Roadshow Lomba Mewarnai Hari Ini CE Sambangi SDN 72 RL

BACA JUGA:Yudisium Mahasiswa Tarbiyah 25 Oktober

Dikatakan Hernedi, setelah pelantikan tersebut saat ini di MAN RL sendiri saat ini sedang berada di tahap persiapan untuk menggerakan kembali ekskul tersebut dan untuk mewujudkannya, pihaknya sudah mempercayai kepada Meri Suryani S PdI dan Alfiandi untuk menjadi pembinanya.

"Untuk ekskul pramuka jadwal pelaksanaannya akan dilaksanakan setiap hari Jumat setelah pulang sekolah, akan tetapi karena pramuka biasanya membutuhkan waktu pelaksanaan yang cukup lama, tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan juga pada hari Sabtu maupun Minggu," jelasnya.

Sementara itu di lain kesempatan disampaikan juga oleh pembina pramuka MAN RL, Meri Suryani S PdI bahwasanya untuk saat ini sudah ada kurang lebih lima puluh orang yang sudah bergabung untuk mengikuti ekskul tersebut dan diharapkan setelah berjalannya waktu maka akan terus meningkat.

"Untuk nama gudep kita sendiri kita ambil dari nama salah satu pahlawan kemerdekaan RI yakni Raden Fattah, sedangkan untuk nomor gudep kita yaitu 0-35 untuk regu putra, dan 0-36 untuk regu putri," ujarnya.

BACA JUGA:Soal Tawuran Pelajar, Cabdin Minta Sekolah Pembinaan Khusus

BACA JUGA:Bahas Raperda, Pansus III Libatkan Tenaga Akademis

Mery menyebut jika target yang ingin dicapainya dalam waktu dekat ini adalah kembali menjadikan ekskul tersebut menjadi salah satu ekskul unggulan di sekolahnya tersebut dengan cara mengaktifkannya kembali, dan juga ikut terlibat di segala wara - wiri pengembangan pramuka di RL,

"Sebagai pembina tentunya saya berharap  pramuka di MAN RL semakin berkembang dan lebih baik lagi, untuk itu saya mengharapkan dukungan dari berbagai pihak agar ekskul tersebut bisa dilaksanakan dengan baik," pungkasnya.

Sumber: