Jelang HUT TNI, ke 77 Kodim 0409/RL Gelar Baksos

Jelang HUT TNI, ke 77 Kodim 0409/RL Gelar Baksos

IST/CE Kegiatan donor darah yang menjadi salah satu kegiatan Baksos Kodim 0409/RL menjelang HUT TNI ke 77.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Menjelang hari ulang tahun (HUT) TNI yang ke 77 tahun 2022. Komando Distrik Militer (Kodim) 0409/Rejang Lebong yang membawahi 3 kabupaten yakni Kabupaten RL, Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Lebong menggelar bakti sosial (Baksos).

Dandim 0409/RL, Letkol Czi Trisnu Novawan S Sos MTr (Han) MSi mengatakan dalam baksos yang dipusatkan di Makodim, ada berbagai kegiatan yang digelar.

Diantaranya donor darah, pemberian bantuan kepada purnawirawan, warakauri, veteran hingga bantuan kepada anak penderita stunting.

"Untuk donor darah ada 25 orang yang ikut dan bantuan yang diberikan ada 15 paket serta ada bantuan lainnya yang diberikan," ujar Dandim.

BACA JUGA:Sekda : Kuota PPPK 205 Orang

BACA JUGA:3.100 Siswa TK/PAUD Ikuti Peragaan Manasik Haji

Menurut Dandim, Baksos selain merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI yang ke 77 juga, sebagai wujud syukur dan kepedulian atau ikut berempati terhadap sesama.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini, dapat bermanfaat dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima bantuan terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," sampainya.

Sementara itu, Dandim berharap di usia TNI yang ke 77 ini, semoga TNI semakin jaya dan terus dicintai rakyat dalam menjalankan tugasnya.

"Sehingga TNI dapat meningkatkan kualitas perannya sebagai unsur keamanan dan pertahanan negara yang investasinya ditunjukkan dengan kegiatan dan kebaikan bagi kepentingan masyarakat bangsa dan negara khususnya wilayah Provinsi Bengkulu," tandasnya.

Sumber: