RL Miliki 49 Guru Penggerak

RL Miliki 49 Guru Penggerak

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mencatat jika saat ini, ada 49 guru penggerak di Kabupaten RL.

Dikatakan Kabid Pembantu Ketenagaan (PTK) melalui Kasi Tenaga Kebudayaan, Taslim S Sos bahwa jumlah tersebut berasal dari 2 gelombang angkatan dengan rinciannya 25 guru dari angkatan 5 dan 24 guru dari angkatan 7

"Syukur Alhamdulillah jumlah guru penggerak di Kabupaten RL semakin meningkat, saat ini sudah ada 49 orang guru dari PAUD, SD, SMP, maupun SMA yang sudah dinyatakan lolos menjadi guru penggerak," ujarnya.

Untuk guru penggerak di Kabupaten RL, diprakirakan akan bertambah dari jumlah yang ada saat ini.

BACA JUGA:Sekda : Kuota PPPK 205 Orang

BACA JUGA:3.100 Siswa TK/PAUD Ikuti Peragaan Manasik Haji

Pasalnya, saat ini juga telah dibuka kembali pendaftaran untuk guru penggerak untukbangkatan ke 8,9 dan 10.

"Untuk waktu pendaftaran guru penggerak angkatan ke 8,9, dan 10, sudah dilaksanakan sejak tanggal 16  sampai 30 September 2022, dan sejauh ini berdasarkan data terakhir kami terima pada 21 September kemarin, saat ini sudah ada 132 orang guru di RL yang mendaftar," jelasnya.

Lanjut Taslim, untuk jumlah keseluruhan guru yang mendaftar pada gelombang 8,9 dan 10 tersebut akan bisa diketahui apabila telah selesai masa pendaftarannya dan saat ini masih ada kesempatan satu hari lagi bagi guru - guru yang ingin mendaftar.

"Kalau kita melihat jumlah sekolah kita dan juga dari jumlah guru penggerak saat ini, maka di RL sendiri masih sangat membutuhkan guru penggerak, karena semakin banyak guru penggerak maka diharapkan dapat menggerakkan kualitas pendidik di RL ini dan sangat besar keuntungan bagi mereka yang telah lulus sebagai guru penggerak, karena kedepannya itu akan menjadi salah satu syarat menjadi kepala sekolah dan juga mendapatkan tunjangan sertifikasi guru," pungkasnya.

Sumber: